Inilah 4 Cara Mudah Menstimulasi Kecerdasan Bayi

Inilah 4 Cara Mudah Menstimulasi Kecerdasan Bayi

Ilustrasi--

SURABAYA, MEMORANDUM - Cara menstimulasi kecerdasan bayi dapat dilakukan dengan mengajaknya bermain dan berbicara. Tidak hanya itu, ada beragam cara lain untuk merangsang kecerdasan Si Kecil. 

Seribu hari pertama anak (sejak dalam kandungan hingga berusia 2 tahun) merupakan saat yang tepat untuk menstimulasi kecerdasannya. 

Pasalnya, pada 1000 hari pertama, otak anak berkembang dengan sangat pesat.

BACA JUGA:HipHop Anak Indo Meriahkan Memorandum Umrah Holiday Expo 2024

Berikut Berbagai Cara Menstimulasi Kecerdasan Bayi :

1. Melakukan bonding time

Cara paling mudah untuk menstimulasi kecerdasan bayi adalah dengan melakukan berbagai kegiatan bersama atau bonding time.

2. Mengajak bayi berbicara secara rutin

Meskipun terlihat sederhana, rutin mengajak bayi bicara bermanfaat untuk menstimulasi kecerdasannya, terutama dalam kemampuan berbahasa.

BACA JUGA:20 Tahun Kerja Cleaning Service DPRD Jatim, Sukses Antar Anak Hingga Magister

3. Mengajak bayi mengenal lingkungan sekitar

Sesekali ajak Si Kecil beraktivitas di area sekitar rumah, bermain di taman, atau berbelanja di supermarket agar Bunda dan Ayah bosa memperkenalkan berbagai jenis benda, hewan, warna, dan suara. 

4. Memberikan mainan sesuai tahapan usia

Memberikan mainan sesuai usia bayi bermanfaat untuk menstimulasi kemampuan motoriknya. Untuk bayi berusia 1−3 bulan, berikan mainan yang banyak mengeluarkan bunyi dan mudah digenggam. Pastikan mainan tersebut terbuat dari bahan yang aman bagi bayi.

Sumber: