Pemilihan Duta Muslimah Jawa Timur di Umrah Holiday Expo 2024

Pemilihan Duta Muslimah Jawa Timur di Umrah Holiday Expo 2024

Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Jawa Timur saat menggelar acara pemilihan Duta Muslimah Jawa Timur 2024 di Royal Plaza.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Jawa Timur menggelar acara pemilihan Duta Muslimah Jawa Timur 2024 di Royal Plaza Surabaya.

Acara ini dihadiri oleh Ellen Pratiwi, selaku Humas IPEMI Jawa Timur, serta para finalis dari berbagai daerah di Jawa Timur, Sabtu 20 Januari 2024.

Ellen Pratiwi mengatakan bahwa acara ini merupakan salah satu agenda dua tahunan IPEMI Jawa Timur untuk mencari kader-kader muslimah entrepreneur muda yang potensial.

Ia berharap dengan adanya acara ini, akan lahir generasi muda muslimah yang berdaya dan tangguh dalam dunia bisnis.

"Kami berharap dengan acara ini akan banyak muncul generasi muda muslimah yang tidak malu-malu untuk menunjukkan potensinya dalam wawasan keagamaan dan bisnis," kata Ellen.

BACA JUGA:HipHop Anak Indo Meriahkan Memorandum Umrah Holiday Expo 2024

BACA JUGA:Tarian dan Pantomim Siswa SD Hang Tuah 8 Surabaya Pukau Pengunjung Memorandum Umrah Holiday Expo 2024

Pada tahun 2019, Duta Muslimah Jawa Timur berhasil meraih juara 1 tingkat nasional. Pada tahun 2022, Jawa Timur menjadi 5 besar nasional. Ellen berharap, di tahun 2024 ini, Jawa Timur dapat kembali meraih juara di tingkat nasional.

Acara pemilihan Duta Muslimah Jawa Timur 2024 dibagi menjadi dua tahap. Pada tahap pertama, para finalis dari berbagai daerah di Jawa Timur dinilai secara daring oleh juri-juri dari IPEMI Jawa Timur. Pada tahap kedua, para finalis akan dinilai secara langsung oleh juri-juri IPEMI dan juri tamu di Surabaya.

Penilaian tahap kedua akan dilakukan pada hari Minggu 21Januari 2024. Pada hari itu, para finalis akan mengikuti berbagai kegiatan, seperti adu bakat, perkenalan diri, dan adu ketangkasan.

Dari hasil penilaian tahap kedua, akan terpilih 5 pemenang Duta Muslimah Jawa Timur 2024. Tiga pemenang teratas akan dikirim ke tingkat nasional untuk mengikuti pemilihan Duta Muslimah Indonesia 2024.(*)

Sumber: