Paspor Simpatik, Solusi Imigrasi Manado Beri Kesempatan Pemohon Urus Paspor di Luar Hari Kerja

Paspor Simpatik, Solusi Imigrasi Manado Beri Kesempatan Pemohon Urus Paspor di Luar Hari Kerja

Petugas imigrasi melayani pemohon paspor yang memanfaatkan waktu di luar hari kerja. --

MANADO, MEMORANDUM-Kantor Imigrasi Kelas I TPI MANADO hadir kembali melayani masyarakat melalui Layanan Paspor Simpatik, Sabtu, 20 Januari 2024.

Layanan Paspor Simpatik adalah layanan yang disediakan pada akhir pekan serta untuk melakukan pengurusan paspor di luar jam operasional pelayanan.

Adapun layanan Paspor Simpatik yang diselenggarakan hari ini  merupakan tindak lanjut dari Surat Direktorat Jenderal Imigrasi Nomor HBI.02.UM.2024/029 Tanggal 03 Januari 2024 untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat dalam memberikan pelayanan paspor di hari sabtu juga sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 Tahun 2024” 

BACA JUGA:Imigrasi Manado Kembali Gelar Layanan Paspor Simpatik Akhir Pekan

Layanan yang disediakan dalam kegiatan Paspor Simpatik  hari ini yaitu permohonan paspor baru, permohonan penggantian paspor habis berlaku, permohonan penggantian paspor halaman penuh untuk layanan paspor rusak, hilang atau perubahan data tidak tersedia pada Layanan Paspor Simpatik.

BACA JUGA:Imigrasi Manado Beri Pelayanan Eazy Passport Biro Travel Nur Aasyfa Berkah

Untuk jam pelayanan pada paspor simpatik hari ini dibuka mulai jam 08.00 - 12.00 Wita, pemohon akan dilayani oleh petugas dengan sistem walk-in dengan membawa berkas persyaratan permohonan sesuai ketentuan.

Kegiatan Layanan Paspor Simpatik yang dilaksanakan oleh Kanim Manado hari ini dirasakan oleh masyarakat sangat membantu, hal ini dapat dilihat dari animo masyarakat yang sangat banyak mengapresiasi giat Paspor Simpatik,  sehingga dalam  pelayanan Paspor Simpatik terhitung jumlah permohonan yang masuk sebanyak 88 pemohon Paspor. 

"Layanan paspor simpatik yang diberikan oleh Kanim Manado sangat diapresiasi oleh pemohon karena merasa sangat terbantu dimana banyak para pemohon yang terkendala waktu jika dilakukan pada saat hari kerja, pungkas Jelita salah satu pemohon".

Diharapkan melalui Layanan Paspor Simpatik ini dapat mendekatkan pelayanan serta lebih memudahkan masyarakat dalam mengurus paspor khususnya mereka yang hanya memiliki waktu luang di akhir pekan. (mik)

Sumber: