Salah Cedera di Piala Afrika, Klopp Bingung

Salah Cedera di Piala Afrika, Klopp Bingung

Salah dan rekan-rekannya sebelum landing di Pantai Gading.--

PANTAI GADING-Mohamed Salah akan melewatkan dua pertandingan di Piala Afrika setelah menderita cedera hamstring saat Mesir bermain imbang dengan Ghana Kamis, 18 Januari 2024 lalu. Namun, Federasi Mesir telah mengonfirmasi ia terhindar dari cedera yang lebih parah.

Pemain berusia 31 tahun itu tertatih-tatih di penghujung babak pertama pertandingan Grup B yang berakhir imbang 2-2.

BACA JUGA:Kalahkan Mesir di Final, Senegal Juara Piala Afrika

Cederanya memicu kekhawatiran bahwa Piala UEFA telah berakhir dan kekhawatiran bahwa partisipasinya dalam upaya Liverpool meraih gelar Liga Premier akan terpengaruh.

Namun, pernyataan yang dikeluarkan oleh EFA pada hari Minggu mengindikasikan bahwa penyerang tersebut kemungkinan akan kembali beraksi di perempat final AFCON pada 2 dan 3 Februari.

BACA JUGA:Kiper MU Andre Onana Diizinkan Terlambat Bergabung dengan Timnas Kamerun

“Mohamed Salah mengalami cedera pada otot hamstringnya dan akan melewatkan dua pertandingan di Piala Afrika,” sebuah pernyataan yang dirilis di akun sosial Federasi Mesir seperti dilansir ESPN.

Hasil rontgen yang dilakukan kapten tim nasional Mesir, Salah, menunjukkan bahwa ia mengalami cedera pada otot posteriornya, dan ia akan absen pada dua pertandingan tim berikutnya di AFCON -- melawan Cape Verde, dan kemudian pertandingan babak 16 besar di Piala Dunia. acara kualifikasi.

Mesir akan menghadapi lawan mereka berikutnya di babak grup pada 22 Januari dan bisa melaju ke pertandingan babak 16 besar, yang dijadwalkan antara 27 Januari dan 29 Januari.

Salah duduk dengan sedih di lapangan setelah berhenti pada pertandingan hari Kamis, dan segera diganti setelah menerima perawatan di lapangan.

Yang menggembirakan, kapten Mesir itu bisa berjalan ke bangku cadangan – meski dalam keadaan tidak nyaman – dan kemudian terlihat tersenyum saat dia berjalan melewati zona campuran dalam rekaman yang dibagikan di media sosial.

Berbicara setelah pertandingan, pelatih kepala Rui Vitória menyatakan optimismenya bahwa cedera Salah tidak serius, dan kini berharap jimat Firaun itu dapat kembali memainkan perannya di tahap akhir kompetisi.

Berbicara dalam konferensi pers pada hari Jumat, bos Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan kekhawatirannya melihat Salah diganti karena kesakitan, mengingat rekor cedera penyerang yang luar biasa. 

Jika Mesir lolos ke final AFCON, pertandingan pertama Salah di Premier League untuk The Reds mungkin akan digelar di markas Brentford pada 17 Februari.

Sumber: