Maling Motor Babak Belur Dikeroyok Warga

Maling Motor Babak Belur Dikeroyok Warga

Terduga pelaku Didik Yulianto (51), warga Dusun Kesiman, Desa Kesiman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.--

PASURUAN, MEMORANDUM-Didik Yulianto (51), warga Dusun Kesiman, Desa Kesiman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, menjadi bulan-bulanan massa. Ia tertangkap warga sedang mencuri sepeda motor di Dusun Jatiroso, Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten PASURUAN, Kamis, 18 Januari 2024.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Pandaan, Iptu Budi Luhur, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu sepeda motor Honda Beat warna Biru Putih tahun 2016 dengan nomor polisi N 5887 TBH terparkir di teras rumah di Dusun Jatiroso, Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Kuatkan Sinergitas TNI-Polri dengan Olahraga Bersama

"Pelaku mendorong sepeda motor tersebut setelah mengetahui posisi kunci kontak melekat pada lubang kunci," ungkap Budi pada Jumat, 19 Januari 2024.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Kuatkan Sinergitas TNI-Polri dengan Olahraga Bersama

Sayangnya, aksi Didik tidak luput dari perhatian warga sekitar. Teriakan maling pun sempat terdengar. Sehingga, massa dari warga sekitar segera mengejar dan menangkap pelaku. Terduga pelaku sempat menjadi korban amuk massa sebelum Petugas Polsek Pandaan yang berpatroli tiba untuk mengamankan situasi.

Aksi massa ini juga pernah terjadi tatlaka ada maling motor yang beraksi di wilayah Pandaan dan sekitarnya. Mereka harus siap dengan bogem mentah massa, saat aksinya dipergoki warga. "Pelaku beserta barang bukti kini dibawa dan diamankan ke Polsek Pandaan guna proses lebih lanjut," pungkas Budi. (kd/mh)

Sumber: