Pujasera Lawang Diterjang Angin Kencang

Pujasera Lawang Diterjang Angin Kencang

Akibat diterjang puting beliung, pujasera di lawang porak-poranda.--

MALANG, MEMORANDUM- Angin puting beliung menerjang wilayang Lawang dan sekitarnya, Jumat, 19 Januari 2024. Angin kencang mengakibatkan beberapa pohon tumbang. Di sekitar Pujasera Lawang, beberapa porak-poranda akibat pohon tumbang.

"Yang paling parah akibat terjadinya puting beliung di terminal pujasera yang berada di barat kantor kecamatan," kata Sadono Irawan, Kabid Kadaruratan dan Logistik BPBD kabupaten Malang.

BACA JUGA:Saling Lapor Pasca-Adu Jotos di Kafe Kota Malang, 3 Mahasiswa Disel

Sadono mengungkapkan, pihaknya masih belum bisa mengungkapkan, berapa kerusakan dan berapa kerugian yang dialami para pemilik kios yang berada di terminal pujasera tersebut. Karena sampai saat ini pihaknya masih melakukan pendataan atas kejadian puting beliung tersebut.

BACA JUGA:3 Oknum Mahasiswa Diultimatum Kapolresta Malang Kota

Disamping melakukan pendataan, BPBD dan beberapa relawan bersama TNI/Polri melakukan pembersihan atas material dari beberapa pohon yang tumbang. Beruntungnya atas kejadian tersebut tidak sampai terjadi korban, padahal kalau melihat pohon yang tumbang cukup besar besar.

" Meski hujan masih turun, tetapi petugas relawan masih terus melakukan pembersihan," urai Sadono.

Sadono menambahkan, meski saat kejadian hujan turun dengan intensitas sedang, namun angin yang menyertai cukup kencang sehingga menyebabkan beberapa pohon sonokeling dan beberapa pohon lainnya tumbang.

"Kami masih belum bisa memberikan data pasti berapa jumlah kerugian, karena masih dilakukan pendataan dan juga menunggu laporan apakah ada kejadian pada titik lain," tutup, Sadono. (kid)

Sumber: