Razia Balap Liar, Polsek Pungging Jaring 19 Sepeda Motor

Razia Balap Liar, Polsek Pungging Jaring 19 Sepeda Motor

Para pebalap liar saat terkena razia polisi-Biro Mojo-

MOJOKERTO, MEMORANDUM - Polsek Pungging Polres Mojokerto melakukan razia balap liar di jalan tepi sungai Sadar. razia dilakukan menindaklanjuti laporan masyarakat yang mulai resah dengan adanya balap liar tersebut. Dalam setiap harinya pada terutama sore sekitar pukul 16.00 terdapat puluhan pemuda yang masih berumur belasan tahun sering mengadakan kumpul di pinggir jalan persiapan mengadakan balap liar. Dari razia itu petugas mengamankan barang bukti 19 sepeda motor.

"Kita lakukan razia pada balap liar ini, kita takut akan terjadinya dengan hal hal yang tidak kita inginkan, maka penertiban kita lakukan dengan adanya patroli rutin di wilayah Polsek Pungging. Dalam penertipan itu saya selaku Kapolsek pungging juga ikut turun ke lapangan ,razia ini selain penertiban juga kita lakukan pada motor kenalpot brong," ujar Kapolsek Pungging, AKP Didit Setiawan, Jumat 19 Januari 2024.

razia hari ini sebagai upaya antisipasi tindakan kriminallitas dalam rangka yang meresahkan masyarakat yaitu curat ,curas, dan curanmor yang melibatkan Satuan Lalu lintas Polres Mojokerto beserta Samabta Polsek Pungging dan Satuan Lalu Lintas Polres Mojokerto.

Dari hasil pelaksanaan kegiatan razia tersebut,19 sepeda motor  yang di duga  akan di gunakan aksi balap liar  telah kita amankan, termasuk kendaraan yang pemiliknya tidak bisa membuktikan surat lengkap juga kita bawa ke Polres Moiokerto.

BACA JUGA:Polsek Pungging Bubarkan Arena Judi Sabung Ayam di Desa Watukenongo

Sebelum pengambilan kendaraan mewajibkan para pemiliknya agar mengembalikan bentuk motor serta kelengkapan menjadi standar. Dan sebelumnya mereka kembali, para pengendara yang di dominasi oleh anak remaja atau masih duduk di bangku sekolah ini.

"Mereka di wajibkan untuk menghibungi orang tuanya agar para orang tua dapat mengingatkan dan mengawasi anak anaknya sebab kami selalu menyampaikan baik pada pihak sekolah orang tua, hingga masyarakat sekitar untuk  bersama sama melakukan pengawasan," katanya.

Lebih lanjut Kapolsek Pungging akan terus mengintensifkan kegiatan patroli bluelight kususnya pada sore hari, untuk menjaga situasi kantibmas di wilayah polsek Pungging.

Juga memberikan rasa aman ke pada para pengendara dan pengguna jalan serta mencegah terjadi aksi balap liar, yang dapat membanyakan  pengguna jalan lainnya.

BACA JUGA:Ambil Pesanan Sabu, Tiga Pemuda Sidoarjo Dibekuk Polsek Pungging

"Sebelum kita pulangkan para pemuda dan anak sekolah kita berikan pengarahan yg terbaik agar tidak mengulangi aksi balap liar tersebut" pungkas Didit.(no)

Sumber: