Operasi Mahameru Lantas Tekan Knalpot Brong

Operasi Mahameru Lantas Tekan Knalpot Brong

Pelaksanaan operasi Mahameru Lantas tekan Knalpot Brong-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Polresta Malang Kota melalui Satlantas melaksanakan Operasi Mahameru Lantas (Tantu Pagelaran, Ruwatan Lantas dan Kasada Lantas). 

Hal itu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, pentingnya keselamatan berlalu lintas. Serta menciptakan keamanan dan ketertiban di jalan raya.

"Operasi Mahameru Lantas, memberikan penerangan edukasi secara keliling (Penling), membagi brosur", terang KBO Satlantas Polresta Malang Kota Iptu Deddy Catur W, Selasa 16 Januari 2024.

Didampingi Kanit Kamsel Iptu Widayat, Kasibnit 2 Ipda Saiful Husen dan Ipda Prayogo memberikan himbauan Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas).

BACA JUGA:Nataru Aman dan Tertib, Puluhan Personel Polresta Malang Kota Diganjar Reward

"Selain Edukasi secara langsung, kami juga menyebar brosur, larangan penggunaan knalpot brong. Serta Kamseltibcarlantas ke pengendara yang melintas di Simpang empat ITN," tambah Iptu Deddy Catur.

Edukasi Ops Mahameru Lantas secara keliling, dirasa ini memang cukup efisien. Sebab bisa berinteraksi langsung dengan pengendara.

Hal lain yang dilakukan, Iptu Prayogo menghampiri bengkel motor di sekitar Simpang empat ITN. Tujuannya, untuk sosialisasi larangan penggunaan knalpot brong.

"Saya selaku pengelola bengkel,  mendukung dan mengapresiasi Polresta Malang Kota. Menertibkan knalpot brong, kami juga tidak menjual knalpot brong," pengelola bengkel yang enggan disebut namanya.

BACA JUGA:Patwal Polresta Malang Beri Pengawalan Pasien

Sat Lantas Polresta Malang Kota akan terus melakukan Ops Mahameru Lantas (Tantu Pagelaran, Ruwatan Lantas dan Kasada Lantas) ke beberapa titik yang dinilai banyak pengendara melintas. (edr)

Sumber: