Inginkan Perubahan, Ibu-Ibu Nahdliyyin Blitar Dukung Pasangan Amin

Inginkan Perubahan, Ibu-Ibu Nahdliyyin Blitar Dukung Pasangan Amin

Gus Tamim saat berorasi di acara konsolidasi pemenangan AMIN-Biro Blitar-

BLITAR, MEMORANDUM - Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mendapat dukungan dari Jaringan Perempuan Nahdliyyin (JPN) untuk meraih kemenangan di Kabupaten BLITAR

Melalui kekuatan ibu-ibu yang menghendaki perubahan ini, para pengusung pasangan Amin yakin akan menang di Bumi Penataran.

"Kami yakin dengan kekuatan ibu-ibu, pasangan Amin bisa menang di Blitar," kata Qonitah, selaku Ketua JPN Kabupaten Blitar.

Pada Senin 15 Januari 2024, JPN melakukan konsolidasi di Kampung Coklat. Selain dipimpin oleh Qonitah yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Blitar, acara itu juga dihadiri Ahmad Tamim selaku Anggota DPRD Jatim, keduanya merupakan fraksi PKB.

BACA JUGA:Kunjungi Jombang, Pasangan Anies-Muhaimin Bertemu ke Kiai dan Nyai

"Harapannya, yang pasti AMIN menang di Blitar. Tapi kita tahu, kekuatan kita seperti apa, insyaallah persentase peraihan suaranya akan maksimal," harap Qonitah.

Sementara itu, Ahmad Tamim yang biasa disapa Gus Tamim mengatakan, kekuatan ibu-ibu tidak bisa diremehkan. 

"Saya itu kan guru ngaji. Jadi sosialisasinya melalui ibu-ibu seperti ini, para orang tua santri. Dan kekuatan ibu-ibu ini luar biasa lho, jangan diremehkan," ujarnya. 

Gus Tamim sendiri mentargetkan PKB akan meraih 16 kursi di DPRD Kabupaten Blitar. Jumlah ini jauh lebih banyak dari perolehan mereka sekarang, yakni 9 kursi dewan.

BACA JUGA: Ziarah Sunan Ampel, Anies-Muhaimin: Sunan Ampel Sumber Inspirasi untuk Indonesia Lebih Baik

"Kami memang mentargetkan 16 kursi. Karena jika kita menang bupati dan menguasai kursi legislatif, maka jalannya pemerintahan akan lebih optimal," pungkasnya.(nus/zan)

Sumber: