Forkopimda Kota Malang, Deklarasi Damai Pemilu 2024

Forkopimda Kota Malang, Deklarasi Damai Pemilu 2024

: Pelaksanan deklarasi Pemilu Damai 2024, di wilayah Kota Malang.--

MALANG, MEMORANDUM-Kapolresta MALANG Kota Kombespol Budi Hermanto menjelaskan, beberapa tahapan persiapan pelaksanaan pemilu, sudah dilaksanakan. 

Mulai dari pelatihan Sispamkota, cipta kondisi cooling system. Bertujuan untuk menjaga sitkamtibmas di Petugas Polri dan TNI. Memahami, bahwa tugas pengamanan di area ring II, di luar TPS. 

"Pelaksanaan pemilu dengan pemungutan suara, sudah kurang dari 30 hari lagi. Petugas Polri dan TNI,  pengamanan di area ring II, di luar TPS. Di dalam TPS, tugas kewenangan KPPS, Linmas dan pengawas pemilu," terang Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, saat menghadiri apel gelar pengecekan personil Pam TPS dan deklarasi damai Pemilu, di lapangan bola belakang Kecamatan Kedungkandang,  Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Senin 15 Januari 2024.

BACA JUGA:KPU Jombang Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Kecamatan

Ia menambahkan, Pemilu merupakan puncak dari pesta demokrasi. TNI - Polri serta Pemkot Malang, kata dia, telah menyatakan netral. Siap mengamankan Pemilu 2024. Namun demikian, juga berharap dari peran serta parpol peserta pemilu.

BACA JUGA:Perumda Aneka Usaha Seger Jombang Gelar Sinau Jurnalistik Bareng Memorandum

Sementara itu, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan mengapresiasi kerja keras seluruh tim penyelenggara pemilu. Telah bekerja keras untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan baik. 

"Kami berharap Pemilu 2024 di Kota Malang dapat berlangsung dengan aman dan tertib. Memberikan hasil yang mewakili aspirasi masyarakat," katanya.

Apel Gelar Pengecekan Personil Pam TPS dan Deklarasi Damai Pemilu 2024, juga dianggap sebagai bentuk komitmen. Mendukung kesuksesan, kelancaran penyelenggaraan pemilu di Kota Malang. Pelibatan masyarakat dalam pemilu, akan menciptakan pemimpin yang dapat mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Malang.

Hadir dalam apel gelar, Tabrani mewakili Pj. Walikota Malang (Staff Ahli Walikota), Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto, S

Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan, Danyon B Pelopor Satbrimobda Jati AKBP Indra Ranudikarta S.I.K, M.Si., Danlanal Malang diwakili Pasi Intel Lanal Malang Mayor Wiludjeng, Dandenpom V-3/Malang Mayor Cpm Nur Mahmud, Ketua Bawaslu Kota Malang M. Arifudin, M.Hum., Ketua KPU Kota Malang Ibu Aminah Asminingtyas, Anggota Komisi C mewakili Ketua DPRD Kota Malang, PJU Polresta Malang Kota, Kepala OPD Jajaran Kota Malang, perwakilan paslon dan lainya. (edr)

Sumber: