DPW LDII dan Polda Jatim Gelar Deklarasi Pemilu Damai

DPW LDII dan Polda Jatim Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto menghadiri deklarasi pemilu damai DPW LDII Jatim di Aula Ponpes Sabilurrosyidin Annur, Jalan Gayungan PTT nomer 95 Surabaya. -Farid-

SURABAYA, MEMORANDUM - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Jawa Timur menggelar Deklarasi Pemilu Damai yang dihadiri Kapolda Jawa Timur Irjenpol Imam Sugianto yang digelar di Aula Ponpes Sabilurrosyidin Annur, Jalan Gayungan PTT nomer 95 Surabaya. 

Kegiatan dilakukan secara zoom bersama LDII Kabupaten/Kota se Jawa Timur. Hadir juga, Dirintelkam Kombes Dekananto dan Dir Sabhara. 

Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto menjelaskan, Jawa Timur sudah memasuki tahapan jadwal kampanye. Polda Jatim senantiasa menyikapi antisipasi kericuhan. LDII menjadi inisiator bagi seluruh lini, dengan saling menjalin sinergitas bersama dalam mengawal dan menciptakan Pemilu Damai di wilayah Jawa Timur.

"Melalui LDII mari kita semua mengawal Pemilu Damai di Jawa Timur, dari awal hingga akhir. Terimakasih, dengan DPW LDII dan jajarannya, semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi semua," jelasnya.

BACA JUGA:Kapolsek Wonocolo Ajak Warga LDII Jaga Pemilu Aman dan Damai

Ditambahkan oleh Kapolda, untuk LDII wilayah Madura, mari kita bersinergi dan mengajak masyarakat disana saling menjaga kondusifitas di wilayah Madura.

"Terhadap semua aktivitas kegiatan di Madura, melalui LDII di wilayah Madura bisa ikut bersinergi antisipasi gangguan kamtibmas dengan meminimalisir bisa terpelihara dengan baik. Mari kita menjaga bersama tertib, aman, nyaman dan semua aktifitas berjalan lancar. Sehingga masyarakat menikmati hasil cipta Kondusifitas," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Jatim Moch Amrodji Konawi menuturkan, LDII Jatim berkomitmen turut menjaga agar pelaksanaan pesta demokrasi dengan aman.

"Siap mendukung TNI Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mensukseskan pemilu 2024 yang aman dan damai. Dan juga menghindari provokasi yang dapat memecah belah nilai persaudaraan, menangkal berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat mencederai pesta demokrasi dan dapat mengganggu jalanya pemilu 2024," kata Moch Amrodji. 

BACA JUGA:Kapolresta Sidoarjo Ikuti Deklarasi Pemilu Damai LDII

Lanjutnya, warga LDII Jatim siap menerima hasil pemilu 2024 dengan hati ridho dan turut mendukung membantu TNI Polri dalam mengamankan hasil pemilu 2024. Menjelang pelaksanaan, sampai pada saat pelaksanaan dan pasca pelaksanaan Pemilu sendiri.

"Kami siap mengamankan hasil pemilu dan pada setiap berbagai kegiatan. Kami LDII Jawa Timur itu terdapat 38 Kabupaten sampai ke tingkat PC dan PAC itu sudah sekitar 1200 an. Dengan melalui garis koordinasi itu, Inshaallah kita mensosialisasikan ke Takmir masjid yang merupakan bagian pembinaan ke warga," terangnya.

Sedangkan arah politik LDII Jatim sendiri, Amrodji mengatakan bahwa Pihaknya merupakan organisasi yang Netral aktif. 

"Artinya kita menyerahkan semuanya kepada warga dan kita memerintahkan agar tidak boleh golput. semua harus harus menyalurkan aspirasinya. Itu yang kami tekankan ke warga," tuturnya. 

Sumber: