Begini Tanggapan Warganet Soal Kecelakaan KA

Begini Tanggapan Warganet Soal Kecelakaan KA

Warganet yang memberikan tanggapan anjloknya KA.-Arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM - Belum sebulan ini dua insiden kereta api (KA) terjadi di Indonesia. Pertama di awal tahun ini tabrakan kereta terjadi di Bandung yang menelan 4 korban jiwa dan puluhan luka-luka. Kemudian berikutnya disusul peristiwa anjloknya KA Pandalungan di Tanggulangin. 

BACA JUGA:KAI Kembalikan 100 Persen Biaya Tiket Penumpang yang Batal Berangkat

"belum ada sebulan udah 2 insiden, 1 anjlok 1 tabrakan belum lama juga wilis sm semeru anjlok, " tulis akun @pall di kolom komentar unggahan video kecelakaan kereta api Pandalungan di Tanggulangin. 

Komentar yang sama juga membanjiri video atas nama akun @UnitedInfo.  "ada apa dengen kereta sekarang?, " kata akun bernama @Min NitSuga. 

BACA JUGA:Imbas KA Pandalungan Anjlok di Stasiun Tanggulangin, 2 Perjalanan KA Terkena Imbas, 1 Dibatalkan

Bahkan warganet lain juga ne ngeklaim bahwa perjalanan transportasi darat seperti kereta api sedang tidak baik baik saja karena rentetan kasus kecelakaan yang terjadi. 

BACA JUGA:KA Pandalungan Anjlok di Emplasemen Stasiun Tanggulangin

"kemarin yang lalu ada plh cicalengka sekarang udah beda banget dunia perkeretaan sedang tidak baik2 saja, " tulis akun @RAYHAN_DAOP2_BANDUNG.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan akibat peristiwa tersebut. 

BACA JUGA:KA Pandalungan Anjlok di Tanggulangin, KAI Alihkan Arah Jember Lewat Malang-Blitar

"Jalur KA untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi rangkaian KA Pandalungan tersebut,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif. (*)

Sumber: