Jumat Curhat, Polres Mojokerto Tekankan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Jumat Curhat, Polres Mojokerto Tekankan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Pejabat Polres Mojokerto saat menggelar Jumat Curhat dengan warga Jatirejo.--

MOJOKERTO, MEMORANDUM-Polres Mojokerto Polda Jawa Timur melaksanakan kegiatan rutin Jum'at Curhat untuk mendengarkan dan menampung curhatan, keluh kesah warga masyarakat yang digelar di Balai Dusun Sumberaji Desa Karangjeruk, Jatirejo, Mojokerto, Jumat 12 Januari 2024.

Kasat Binmas Polres Mojokerto AKP Joko Pranoto beserta PJU Polres Mojokerto hadir dalam kegiatan tersebut dengan didampingi Kapolsek Jatirejo AKP Syaiful Isro, S.H., para Kanit dan Bhabinkamtibmas Desa Karangjeruk.

"Maksud dan tujuan kami menggelar kegiatan rutin Jum'at Curhat yang bergilir di desa atau dusun di Kec. Jatirejo adalah bentuk upaya pihak kepolisian untuk turun langsung ke lapangan bertemu dengan masyarakat guna bersilahturahmi dan menjalin komunikasi baik dengan masyarakat, serta menggali informasi apabila ada permasalahan atau suatu kejadian gangguan kamtibmas yang terjadi di desa." Jelas Kapolsek Jatirejo dalam sambutannya.

Selain itu, AKP Syaiful lsro SH menjelaskan bahwa, melalui komunikasi yang terjalin dengan baik Antara pihak Kepolisian dan seluruh elemen masyarakat dapat memberikan pemahaman kepadamasyarakat mengenai pentingnya menjaga kamtibmas. Polisi dapat memberikan sosialisasi tentang tindakan preventif yang dapat dilakukan oleh masyarakat dalam menghadapi potensi gangguan kamtibmas.

Dalam kesempatan itu Kasat Binmas AKP Joko Pranoto menyampaikan pesan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024 bahwa pihaknya akan terus melakukan dan meningkatkan kegiatan cooling system kepada warga masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2024 yang akan digelar pada bulan Februari mendatang,

"Walaupun pilihan kita berbeda, mari kita bersama-sama menjaga dan memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Mojokerto ini khususnya di Desa Karangjeruk dalam tujuan kita bersama untuk menciptakan Pemilu serentak 2024 yang aman dan kondusif sehingga tercipta pemilu aman damai," pungkas AKP Joko Pranoto.

AKP Syaiful Isro' juga berpesan kepada warga masyarakat yang hadir untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing menjelang Pemilu 2024 sehingga di tidak ada gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Jatirejo.

Di akhir kegiatan perwakilan masyarakat memberikan apresiasi kepada Kepolisian khususnya Polsek Jatirejo dan mengucapkan terima kasih karena sudah menjalin silahturahmi yang sangat baik kepada Perangkat Desa Karangjeruk.

"Kami berharap dengan kegiatan ini dapat menjalin tali silahturahmi dan sinergitas secara berkelanjutan di wilayah Ds. Karangjeruk." Ujar Santoso perangkat Desa Karangjeruk.(war)

Sumber: