Begal Sadis Balongsari Tama Keok

 Begal Sadis Balongsari Tama Keok

Kedua tersangka digelandang ke ruang tahanan Polsek Tandes.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Sepak terjang Betrus alias Badrus (30), dan MH (28), warga Jalan Balongsari Menjadi penjahat jalanan tumbang di tangan polisi. Kedua karib itu diamankan setelah berhasil merampas motor Honda Vario milik korban ketika melintas di kawasan Balongsari.

Modus para tersangka terbilang cara lama. Mereka menghentikan laju motor korban dan menuduh telah menggoda istri salah satu tersangka. Selain itu, agar korban tak kabur, mereka mencabut terlebih dahulu kunci kontak dari motor milik korban.

BACA JUGA:Cegah Curanmor, Polsek Simokerto Blusukan ke Rusunawa Sombo

Tak hanya merampas motor dengan nopol L 3243 AAV itu, dua pelaku juga menghajar korban terlebih dahulu. Gegaranya, korban saat itu melawan dan menyangkal tuduhan tersangka jika korban telah menggoda istri dari salah satu tersangka sebelumnya.

BACA JUGA:Pengakuan Residivis Curanmor: Belajar Mencuri ketika di Lapas

Lebih parahnya lagi, tersangka Betrus juga mengancam korban menggunakan parang yang disembunyikan di balik baju. Karena takut, korban pun tak lagi mengelak dan memilih kabur meninggalkan lokasi yang saat itu dalam keadaan sepi pengendara.

"Modusnya mereka memilih calon target secara acak. Setelah itu, mereka memepet dan menghentikan laju motor korban. Nah tersangka B (Betrus) sebagai eksekutor yang menuduh korban telah menggoda istrinya," kata Kapolsek Tandes Kompol Budi Waluyo, Jumat 12 Januari 2024.(fdn)

Sumber: