Ketua Dewan Lantik Yuni, PAW dari Partai Nasdem

Ketua Dewan Lantik Yuni, PAW dari Partai Nasdem

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, HM Sudiono Fauzan memimpin pelantikan Sulistiowahyuni sebagai anggota dewan baru dari Fraksi Partai Nasdem.--

PASURUAN, MEMORANDUM- DPRD Kabupaten PASURUAN kembali melantik anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW). Kali ini, anggota yang dilantik berasal dari Fraksi Nasdem

Anggota yang dilantik itu bernama Sulistiowahyuni. Ia dilantik menggantikan H Subriyanto yang telah meninggal pada Jumat, 1 Desember 2023 silam.

Yuni, sapaan akrabnya, dilantik langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan. Saat dilantik, Yuni diminta mengucapkan sumpah dan janjinya sebagai anggota legislatif. Ia pun diberikan pin sebagai anggota DPRD Kabupaten Pasuruan.

BACA JUGA:Satlantas Polres Pasuruan Datangi Toko dan Bengkel Imbau Tidak Jual Knalpot Brong

Setelah dilantik nantinya Yuni akan menduduki kursi di Komisi II. Kursi ini juga ditinggalkan oleh pendahulunya, H Subriyanto. Yuni berharap setelah dilantik ini bisa cepat menyesuaikan diri dan cepat bekerja. Kendati jika dikalkulasi dengan Pemilu 2024, maka Yuni hanya menerima gaji sebagai dewan di beberapa bulan ini saja. 

BACA JUGA:Lembah Pendawa Pasuruan : Harga Tiket, Fasilitas dan Wahana, Tempat Wisata yang Hadirkan Nuansa Bali

"Ya, semoga bisa cepat berbaur dengan teman-teman di DPRD Kabupaten Pasuruan. Saya juga sangat bersyukur akhirnya bisa menjadi anggota DPRD Kabupaten Pasuruan," kata Yuni, Rabu, 1 Januari 2024.

Dilantiknya Yuni ini merupakan anggota PAW kali kesekian dalam periode DPRD Kabupaten Pasuruan. Sebelum Yuni, juga pernah ada tiga anggota dari Fraksi PPP sejumlah tiga orang. Mereka adalah Saifullah Damanhuri beserta istri Faizzaturrohmah dan menantunya. Sebelumnya juga ada PAW dari PKB. Sonhaji Abdul Wahid menggantikan anggota PKB lainnya yang dinilai bermasalah. 

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Nasdem, Eko Suryono mengatakan bahwa ini bisa menjadi langkah Nasdem di Pileg 2024. Eko berharap dengan masuknya Yuni sebagai anggota DPRD bisa mendongkrak suara di wilayah Kecamatan Tutur.

Mengingat, pada pileg 2024 mendatang, Yuni juga kembali mencalonkan dirinya sebagai anggota legislatif di dapil 6. Sehingga nantinya Eko berharap akan bisa kembali merebut lima kursi pada pileg mendatang.

"Harapannya ya bisa kembali merebut suara sebanyak-banyaknya pada pileg mendatang. Dan semoga yang bersangkutan bisa cepat berbaur dan menyesuaikan diri dengan para anggota dewan lainnya," jelasnya. (kd/mh)

Sumber: