Terpengaruh Miras, Pemuda Kalianak Barat Tewas Tabrak Trotoar di Greges

Terpengaruh Miras, Pemuda Kalianak Barat Tewas Tabrak Trotoar di Greges

Petugas BPBD Kota Surabaya mengevakuasi jenazah korban-Danny-

SURABAYA, MEMORANDUM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Greges, Kamis 11 Januari 2024, dini hari. Sebuah motor yang dikendarai Firman Ardiansyah (22) dan temannya, Fathur Rochman Arif (39) menabrak trotoar saat melintasi depan warung kopi (warkop) Podo Trisno.

Akibat kejadian itu, Fathur yang ketika itu dibonceng tewas di lokasi kejadian. Warga Jalan Kalianak Barat itu meregang nyawa dengan luka di beberapa bagian tubuh. Sementara Firman, harus dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perewatan medis.

Pemuda yang masih bertetangga dengan korban meninggal itu, mengalami gegar otak cukup parah. "Kondisi sadar, tetapi ada luka gegar otak atau COB (Cidera Otak Berat)," kata Aprilia Karina, petugas BPBD Kota Surabaya, Kamis 11 Januari 2024.

BACA JUGA:Kasus Kecelakaan di Surabaya Meningkat, Dipicu Human Error

Dari data yang diterima, kecelakaan itu bermula saat kedua korban mengendarai motor Honda Supra L 5681 RO melaju dari Barat ke Timur. Saat di depan warkop Podo Tresno, pengendara kehilangan kendali. Diduga, keduanya terpengaruh miras.

"Korban hilang kendali diduga pengaruh minol (minuman beralkohol) dan terjatuh menabrak trotoar pembatas jalan. Warga  mengetahui langsung menghubungi command center untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Aprilia.(fdn)

Sumber: