Sambut HBI Ke-74, Kanim Kelas I TPI Jember Gelar Donor Darah

Sambut HBI Ke-74, Kanim Kelas I TPI Jember Gelar Donor Darah

Kanim Kelas I TPI Jember Erdyansah saat lakukan donor darah-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Menyambut Hari Bhakti Imigrasi (HBI) yang ke-74 pada tanggal 26 Januari 2024, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh karyawan/pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember beserta Dharma Wanita Persatuan, serta jajaran dan pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jember dan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Jember.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada hari Kamis 11 Januari 2024 ini, diikuti oleh sebanyak 57 orang pendonor. Darah yang terkumpul akan disumbangkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember, Erdyansah, mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HBI ke-74. Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember terhadap sesama.

"donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial yang dapat dilakukan oleh setiap orang. Dengan menyumbangkan darah, kita dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain," ujar Erdyansah.

BACA JUGA:Imigrasi Jember Gandeng Kemenag Cetak Paspor Jemaah Haji 2023

Erdyansah menambahkan, Selain donor darah, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember juga akan menggelar kegiatan bakti sosial di Kecamatan Panti.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Lapas Kelas IIA Jember, Hasan Basri, mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bentuk sinergitas antara Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember, Lapas Kelas IIA Jember, dan Bapas Jember.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari sinergitas dan kebersamaan kita dalam membantu sesama," ujar Hasan Basri.

Sementara Rita Humas UDD PMI Kabupaten Jember, menyampaikan terima kasih kepada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember, Lapas Kelas IIA Jember, dan Bapas Jember atas kerja samanya dalam kegiatan donor darah bersama dalam rangka HBI yang ke-74.

BACA JUGA:Layanan Jemput Bola Perpanjangan Izin Tinggal Peserta WSL Kantor Imigrasi Jember Diapresiasi Bupati dan Menter

"Kami sangat berterima kasih atas kerja samanya. Darah yang terkumpul 36 kantong yakni Gol A + = 4, Gol B + = 12, Gol O + = 16, Gol Ab + = 4, dari 57 pendonor, sedangkan 21 orang tidak memenuhi syarat setelah dilakukan screening. Semoga ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," ujar Rita.(edy)

Sumber: