Mobil Elf Tabrak Truk di Porong, 1 Tewas, 7 Luka Ringan

Mobil Elf Tabrak Truk di Porong, 1 Tewas, 7 Luka Ringan

Korban luka mendapat perawan medis di RS.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Tabrakan maut terjadi di depan tanggul lumpur, Jl Raya Porong, Kamis 11 Januari 2024 pukul 04.00 WIB. Lakalantas (kecelakaan lalu lintas) yang melibatkan mobil dan truk parkir itu mengakibatkan 1 orang tewas dan 7 orang luka ringan.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta SIDOARJO AKP Onny Purnomo menyebutkan, para korban semuanya adalah penumpang mobil. Untuk memastikan sebab lakalantas, penyidik Satlantas Polresta SIDOARJO masih melakukan penyelidikan. "Masih dalam penanganan penyidik," ujar AKP Onny Purnomo.

Disebutkan juga, untuk korban meninggal dunia, jenazah sudah diurus keluarganya untuk dibawa pulang dari RS. Sementara ke-7 korban luka, sudah keluar dari RSUD SIDOARJO karena hanya mengalami luka ringan. "Untuk korban meninggal dunia, sudah ada keluarga di kamar jenazah RSUD SIDOARJO," jelas AKP Onny Purnomo, Kamis siang.

BACA JUGA:Kasus Kecelakaan di Surabaya Meningkat, Dipicu Human Error

Lakalantas ini melibatkan mobil Elf S-7262-NA yang dikemudikan B, umur 52 tahun, warga Dusun Krajan, Desa Tampoz Kec. Cluring, Banyuwangi dengan mobil truk N-L-8131-BG yang dikemudikan ADK, umur 40 tahun, warga Gilang, Taman, Sidoarjo.

Kronologi kejadian, mobil Elf berjalan dari Utara ke Selatan. Setiba di TKP (tempat kejadian perkara), diduga karena kurangnya konsentrasi sopir, mobil menabrak dari belakang truk yang berjalan dan parkir di badan jalan sebelah Selatan.

Tabrakan keras ini mengakibat salah satu penumpang Elf, Siti Munawaroh, umur 50 tahun, jenis kelamin perempuan, warga Banyuwangi, Kec. Banyuwangi, Kab. Banyuwangi meninggal dunia. Tujuh penumpang Elf lainnya mengalami luka ringan.

Ke-7 penumpang Elf yang luka ringan adalah; Jueriyah, jenis kelamin perempuan, umur 61 tahun, warga Dsn. Gantung, Kec. Sempu, Kab. Banyuwangi;  Srianah , jenis kelamin perempuan, umur 64 tahun, warga Dsn. Krajan,  Kec. Pesanggaran, Kab. Banyuwangi; Supeno, jenis kelamin laki-laki, umur 66 tahun, warga Dsn. Krajan, Kec. Pesanggaran, Kab. Banyuwangi; Dimas Noval Pratama, jenis kelamin laki-laki, umur 29 tahun, warga Jl Krakatau Banyuwangi; Muh Zulkifly Mudji, umur 12 tahun, warga Sidorejo, Wonomulyo, Poliwali Mandar, Sulawesi Barat; Siti Solihah, jenis kelamin perempuan, warga Gantung, Ganduh, Sempu, Banyuwangi; dan Kurniah, umur 40 tahun, jenis kelamin perempuan, warga BTN Bina Residen, Wonomulyo, Kediri.(met/jok)

Sumber: