Tamu Villa asal Pandaan Tewas di Kamar

Tamu Villa asal Pandaan Tewas di Kamar

Polisi dari Polsek Prigen pada saat melakukan olah TKP di depan kamar Villa Sido Mukti.--

PASURUAN, MEMORANDUM-Warga di Lingkungan Tretes Kelurahan Prigen dikejutkan dengan tewasnya seorang tamu laki-laki di sebuah villa. Suwarso (58), warga Desa Durensewu Kecamatan Pandaan ditemukan penjaga villa sudah meregang nyawa, Selasa sore, 9 Januari 2024.

Kabar tewasnya Suwarso disuarakan seorang penjaga villa Sido Mukti, Warimah (49). Villa tersebut berlokasi di Jl Raya Palembon Kelurahan Prigen Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan. Warimah saat itu tampak terkejut setelah menemukan seorang tamu penyewa kamar dilantai I sudah terlentang di atas tempat tidur. Tamu tersebut sudah tak berdaya.

Warimah menceritakan, pada awalnya kedatangan sepasang tamu laki-laki dan perempuan sekitar pukul 11.00 WIB. Keduanya hendak menyewa kamar di villa tersebut. Oleh Warimah, tamu tersebut diarahkan ke kamar nomor 1 di lantai bawah karena kamar kosong.

BACA JUGA:Lembah Pendawa Pasuruan : Harga Tiket, Fasilitas dan Wahana, Tempat Wisata yang Hadirkan Nuansa Bali

Setelah mempersilahkan tamunya tersebut, Warimah kembali melakukan aktivitasnya dengan membersihkan kamar-kamar yang lainnya. Namun sekitar pukul 12.00 WIB, tamu perempuan yang berada di dalam kamar nomor 1 keluar menuju ke arah jalan raya.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Gelar Reka Ulang Pembunuhan: Peragakan 51 Adegan, Pelaku Menusuk Korban 6 Kali

Sampai disitu Warimah tidak menaruh curiga dengan keluarnya seorang tamu perempuan dari dalam kamar nomor 1 tersebut. Ia masih menyangka kemungkinan perempuannya keluar untuk mencari makanan. Sementara yang laki-laki sedang beristirahat.

Sekitar pukul 13.30 WIB, Warimah mendatangi lantai bawah untuk membersihkan kamar lainnya. Saat melintas di depan kamar nomor 1, ia melihat di kamar tersebut pintu sudah terbuka sedikit. Ia mengira jika tamunya sudah pulang semua.

Ia pun mencoba membuka agak lebar pintunya. Ketika pintu terbuka, ia kaget bukan kepalang setelah melihat seorang tamu laki-laki tidur terlentang di atas tempat tidur. Posisi kedua kakinya menggantung kebawah.

Mendapati hal tersebut Warimah kembali ke atas untuk memanggil rekan kerjanya, yakni Ratih (53).  Setelah dilihat lebih detil, ternyata korban sudah tidak bernyawa. Mereka pun melaporkan persoalan ini kepada petugas kepolisian. 

AKP Sugiyanto, Kapolsek Prigen mengatakan, pihaknya mendapatkan kabar tentang seorang tamu villa yang meninggal dunia di dalam kamar. Bersama dengan tim medis dari Puskesmas Prigen segera mendatangi lokasi kejadian di Villa Sido Mukti.

Setelah dilakukan pemeriksaan luar, tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan pada tubuh korban.  Polisi segera melakukan evakuasi korban ke RS Bhayangkara Porong.

Dari identitas korban yang ditemukan oleh polisi menyatakan bahwa korban bernama Suwarso (58), warga Desa Durensewu Kecamatan Pandaan. "Tidak kita temukan tanda-tanda bekas kekerasan fisik pada tubuh korban. Korban meninggal dunia diduga akibat serangan jantung," kata Sugiyanto, Rabu, 10 Januari 2024. 

Keluarga korban yang datang ke RS Bhayangkara Porong saat dimintai keterangan petugas mengatakan bahwa korban mempunyai riwayat penyakit diabetes dan hypertensi. Pihak keluarga tidak berkenan untuk dilakukan visum dan meminta segera memulangkan korban untuk segera dimakamkan.

Sumber: