Komisi C Dukung Digitalisasi Parkir, Asal Tak Bikin Ribet Masyarakat

Komisi C Dukung Digitalisasi Parkir, Asal Tak Bikin Ribet Masyarakat

Anggota Komisi C DPRD Surabaya Buchori Imron.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Komisi C DPRD SURABAYA mendukung kebijakan digitalisasi dalam penarikan retribusi parkir sepanjang regulasi tersebut tidak membuat ribet dan merugikan masyarakat. 

Anggota Komisi C DPRD Surabaya Buchori Imron mengatakan, terobosan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi soal penggunaan QRIS dalam pembayaran parkir di tepi jalan umum patut diapresiasi. Dengan begitu akan meminimalisir kebocoran di sektor parkir. 

"Komisi C selalu sepakat dengan terobosan dishub yang penting menguntungkan pemkot juga jangan merugikan masyarakat," katanya, Rabu, 10 Januari 2023.

BACA JUGA:Penuhi Target 65 Miliar, Dishub Surabaya Terapkan Pembayaran Parkir Digital via QIRS

Sejak lama, Komisi C selalu mengusulkan digitalisasi di sektor parkir. Bagaimana parkir tersebut langsung terkoneksi dengan sistem dishub dalam hal pembayaran.

BACA JUGA:Kebocoran PAD Karena Parkir, Wali Kota Eri Minta Dishub Intens Cegah Parkir Liar

Namun yang terpenting menurut politisi PPP ini adalah masyarakat yang nantinya menjalankan regulasi itu. Jangan sampai kemudian dibuat ribet. 

"Semua cara harus dikaji serta disosialisasikan ke masyarakat dan jukir itu sendiri, supaya kebijakan itu berjalan optimal. Jangan sampai regulasinya berbelit-belit, harus yang mudah, cepat, aman dan nyaman untuk masyarakat," tandasnya. (bin)

Sumber: