6 Pemuda Diamankan Hendak Tawuran di Area Go Skate Dipicu Senggolan Antarpengunjung Diskotik

6 Pemuda Diamankan Hendak Tawuran di Area Go Skate Dipicu Senggolan Antarpengunjung Diskotik

Enam pemuda yang hendak tawuran diamankan ke truk. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Enam pemuda yang diamankan di Polsek Tegalsari dikarenakan hendak tawuran dan membantu temannya di lobby diskotik Jalan Embong Malang pada Minggu 7 Januari 2024 malam. Pemicunya, senggolan sesama pengunjung.

"pemuda yang kami amankan hendak tawuran dipicu senggolan antar pengunjung diskotik. Namun tidak sempat adu fisik," kata Kapolsek Tegalsari, Kompol Rizki Santosa saat dikonfirmasi Memorandum, Rabu 10 Januari 2024.

Rizki mengungkapkan, dari enam pemuda yang diamankan ke Mapolsek Tegalsari, ada yang pengunjung diskotik dan temannya.

"Setelah diinterogasi anggota, para pemuda yang kami amankan katanya hendak membantu dan menjemput temannya yang berada di diskotik karena tidak bisa keluar," ungkap Rizki.

BACA JUGA:Bawa Sajam Hendak Tawuran, 6 Pemuda Diamankan di Area Go Skate Surabaya

Mantan Kapolsek Gubeng itu menjelaskan, kejadian bermula terjadi kesalapahaman antar pengunjung di dalam diskotik. Karena tidak terima kemudian memanggil teman-temannya melalui HP untuk minta bantuan.

Sampai di depan diskotik, mereka menunggu temannya keluar. Mengetahui ada gelagat hendak tawuran langsung pihak sekuriti menghubungi Polsek Tegalsari dan jajaran samping.

"Ada anggota kami juga yang berjaga di diskotik dan mengamankan enam pemuda ke Mapolsek Tegalsari," jelas Rizki. Selain mengamankan pemuda, juga mengamankan sajam di lokasi kejadian. "Tapi bukan sajam milik pemuda tersebut," imbuh dia.

Dari diinterogasi penyidik terhadap enam pemuda yang diamankan, Rizki mengatakan tidak ditemukan unsur pidana, penganiayaan, dan laporan dari korban yang dirugikan.

BACA JUGA:Polsek Tegalsari Amankan Anggota Gangster Terlibat Tawuran

 "Pemuda tersebut hanya hendak tawuran, sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan kemudian diamankan oleh anggota. Tidak ada adu fisik di antara mereka," tandas Rizki.

Selanjutnya, masih kata Riski, para orang tua masing-masing pemuda dipanggil ke Mapolsek Tegalsari untuk diberikan pembinaan. Setelah itu mereka dipulangkan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebanyak enam pemuda berhasil diamankan karena diduga terlibat tawuran di sebuah diskotik Jalan Embong Malang. Barang bukti yang diamankan senjata tajam (sajam) jenis samurai.(rio)

Sumber: