Kebakaran Gudang Springbed Merembet ke Rumah Warga

Kebakaran Gudang Springbed Merembet ke Rumah Warga

Kebakaran perakitan springbed merembet ke rumah warga.--

PASURUAN, MEMORANDUM-Gudang produksi dan perakitan springbed UD Jaya Koil di Desa Pucangsari Kecamatan Purwosari, Senin, 8 Januari 2024, pagi terbakar hebat. Selain menghanguskan dua gudang, korbaran api ternyata merembet ke sebuah rumah warga yang lokasinya berhimpitan dengan gudang.

Menurut keterangan warga, api diketahui dari salah satu gudang yang berada di sisi barat sekitar pukul.04.45 WIB. Karena isi di dalam gudang sebagian besar merupakan barang yang mudah terbakar, maka dengan cepat api merembet ke gudang yang lain di sebelah timur. 

BACA JUGA:Polres Pasuruan Gelar Reka Ulang Pembunuhan: Peragakan 51 Adegan, Pelaku Menusuk Korban 6 Kali

Saifudin (37), salah satu perangkat desa setempat menjelaskan, gudang perakitan springbed tersebut merupakan milik warga Kota Surabaya. Bahan produksi di dalam gudang sendiri masih banyak dan semuanya hangus terbakar. "Masih tetap produksi springbed. Itu milik warga Dukuh Kupang Surabaya," jelas Saifudin, Senin, 8 Januari 2024.
BACA JUGA:Polres Pasuruan Gelar Reka Ulang Pembunuhan: Peragakan 51 Adegan, Pelaku Menusuk Korban 6 Kali

Sekitar pukul 05.30 WIB, sebuah unit PMK milik HM Sampoerna datang untuk membantu memadamkan api. Tak lama kemudian, tiga unit kendaraan PMK milik Pemerintah Kabupaten Pasuruan juga turut serta  memadamkan api. Hal ini karena si jago merah terlihat mengamuk hingga merembet ke gudang lainnya dan rumah warga.

Rumah milik Samsul Arifin (45) dikabarkan ikut hangus terbakar. Seisi dalam rumah habis dan hanya menyisakan puing. Selain itu, sebuah musala yang berada tidak jauh dari rumah juga mengalami kaca pecah akibat panas.

Kapolsek Purwosari, AKP Hudi Supriyanto mendatangi ke lokasi kebakaran. Kapolsek mengatakan, penyebab kebakaran yang menghanguskan 2 gudang perakitan springbed dan sebuah rumah warga tersebut masih belum bisa disimpulkan.

"Kita masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Untuk korban jiwa dipastikan nihil. Namun bangunan gudang dan rumah warga semuanya hangus tinggal puing," kata AKP Hudi.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Nilai kerugian akibat kebakaran masih dalam perhitungan. (kd/mh)

Sumber: