Pimpin Apel Pagi, Kapolres Situbondo Kembali Tekankan Netralitas dalam Pemilu

Pimpin Apel Pagi, Kapolres Situbondo Kembali Tekankan Netralitas dalam Pemilu

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. kembali mengingatkan jajarannya baik personel Polri maupun ASN Polres Situbondo--

SITUBONDO, MEMORANDUM - Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. kembali mengingatkan jajarannya baik personel Polri maupun ASN Polres Situbondo, untuk netral menghadapi Pemilu 2024.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan kepada seluruh anggota berkaitan dengan salah satu tahapan pemilu 2024 yakni tahapan kampanye yang sudah di mulai terutama terkait Netralitas anggota Polri dan juga ASN.

“Seluruh anggota Polri dan ASN harus netral, meskipun ada keluarganya yang ikut mencalonkan," ucapnya saat memberi arahan saat Apel Pagi, Senin 8 Januari 2024

Selain itu, anggota juga diminta untuk  menjaga netralitas ketika menggunakan media sosial (medsos). Contohnya dilarang nge-like postingan calon peserta Pemilu 2024 dan mengunggah foto-foto yang berkaitan dengan dukungan terhadap partai atau paslon.

BACA JUGA:Polres Situbondo Ringkus 2 Residivis Pengedar Okerbaya, Sita 20.600 Butir Pil Trex

“Setiap apel pagi, pejabat utama (PJU) selalu ingatkan dan tekankan kepada anggota untuk menjaga netralitas. Terutama dalam bermedia sosial. Harus bijak memberikan like, komen, dan berfoto-foto terhadap tokoh-tokoh yang sudah ditetapkan menjadi calon presiden, wakil presiden, maupun calon legislatif,” pesan Kapolres Situbondo.

Ditegaskan, foto dengan simbol tangan juga tidak diperbolehkan. Hal ini sudah ada perintah tertulis dari Mabes Polri dengan maksud agar menjaga netralitas.

Sementara itu, personel gabungan Polres Situbondo dan Polsek jajaran sudah siap melaksanakan pengamanan tahapan masa kampanye pemilu 2024. Dalam pengamanan ini Polres Situbondo bekerjasama baik dengan unsur TNI serta stakeholder lain, diantaranya KPU dan Bawaslu.(hms)

Sumber: