AC Milan Menang Telak 3-0 atas Tuan Rumah Empoli

AC Milan Menang Telak 3-0 atas Tuan Rumah Empoli

Cakra Traore merayakan gol yang dicetaknya.--

MEMORANDUM - AC Milan menghadapi tuan rumah Empoli dalam lanjutan Serie A pekan ke-19. Pertandingan yang digelar di Stadion Carlo Castellani Minggu 7 Januari 2024 pukul 18:30 WIB itu berakhir dengan skor telak 3-0 untuk kemenangan AC Milan

Ketiga gol kemenangan AC Milan dicetak oleh Ruben Lotus-Cheek pada menit ke-11, Olivier Giroud menit ke-31, dan Chaka Traore menit ke-88. 

AC Milan tampak sangat mendominasi pada babak pertama. Sepanjang laga, Rosonerri julukan Milan mengurung pertahanan Empoli yang menjadi tuan rumah. 

Tim asuhan Stefano Pioli unggul terlebih dahulu pada menit ke-11. Berawal dari serangan balik cepat, Rafael Leao yang berada di sisi kiri melakukan tusukan dan melewati seorang pemain. Melihat Ruben Lotus-Cheek kosong, Leao memberikan umpan mendatar dan tanpa melakukan kontrol, Lotus-Cheek berhasil menaklukkan penjaga gawang. 

BACA JUGA:AC Milan Vs Juventus, Misi Rossoneri Rebut Kembali Puncak Klasemen

Pada menit ke-22, Theo Hernandez hampir saja menggandakan keunggulan. Melakukan overlapping Theo menusuh hingga kedepan gawang sebelum melakukan tendangan. Namun sayang tendangan kaki kanannya masih pelan dan berhasil ditangkap kiper Elia Caprile. 

Semenit berselang Empoli merespons. Nicolo Cambiaghi melakukan tendangan spekulasi jarak jauh yang masih melebar disisi kanan gawang yang dikawal Mike Maignan 

Rossoneri akhirnya berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-31. Olivier Giroud berhasil mencetak gol dari titik putih usai Youssef Maleh melakukan pelanggaran handball di kotak terlarang. 

Pada menit ke-42, Empoli memiliki peluang tendangan bebas yang berbahaya. Filippo Ranocchia yang menjadi eksekutor tendangannya masih membentur pagar betis dan hanya menghasilkan sepak pojok. 

BACA JUGA:Menang 3-1 atas Cagliari, AC Milan Pepet Inter di Puncak Klasmen

Tiga menit tambahan waktu di babak pertama, AC Milan masih tetap unggul 2-0 atas tim tuan rumah. 

Di babak kedua Rossoneri masih lebih mendominasi pertandingan dan tuan rumah Empoli juga beberapa kali mendapatkan peluang berbahaya. 

Pada menit ke-54 Ruben Lotus-Cheek hampir saja mencetak brace. Berawal dari Alex Jimenez yang lolos dari empat pengawalan pemain Empoli memberikan umpan ke Leao dan kemudian memberikan umpan ke Lotus-Cheek yang kosong. Lotus-Cheek selanjutnya melakukan tendangan spekulasi jarak jauh yang masih sedikit melebar disisi kanan gawang. 

Christian Pulisic hampir saja mencetak gol ketiga Milan melalui sundulannpada menit ke-62. Menerima umpan dari Leao, Pulisic yang dalam posisi kosong melakukan tandukan yang masih mampu ditepis penjaga gawang. 

Sumber: