Tabrak Truk, Pemotor di Pasuruan Meregang Nyawa

Tabrak Truk, Pemotor di Pasuruan Meregang Nyawa

Anggota Satlantas Polres Pasuruan Kota mengolah TKP di Jalan Raya Sumurwaru, Kecamatan Nguling.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Kecelakaan kembali menewaskan pengendara motor. Kali ini terjadi di Jalan Raya Sumurwaru, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Kamis, 4 Januari 2024, pukul 12.30 WIB.

Diduga kurang konsentrasi saat berkendara, pemotor bernama Joko Sutrisno (32), tewas di lokasi kejadian. Motor yang dikendarai dikabarkan oleng ke arah berlawanan dan kemudian tertabrak truk.

BACA JUGA:Satlantas Polres Pasuruan Kota Tinjau Kelaikan Bus Pariwisata dan Bus Antarkota

Korban merupakan warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Saat kejadian ia menderita luka parah sehingga nyawanya tak tertolong. Motor yang dikemudikan, Yamaha Jupiter N 4367 XH tertabrak truk Isuzu Diesel S 8967 UB dari arah berlawanan.

BACA JUGA:Satlantas Polres Pasuruan Kota Sosialisasi Aplikasi Peduli Lindungi kepada Warga

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Kota Iptu Prasetyo Budiharto menjelaskan, korban mengendarai motor dari arah barat dan sempat mendahului minibus di sisi kanan. Setelah berhasil mendahului minibus, motor tiba-tiba oleng hingga tertabrak truk diesel dari arah timur.

BACA JUGA:Malam Pergantian Tahun, Satlantas Polres Pasuruan Kota Tutup Empat Titik Lokasi

Tabrakanpun tak terhindarkan. Motor yang dikendarai korban sampai terpelanting dan masuk kolong depan truk. Sementara pengemudinya terpental ke aspal jalan depan truk.

BACA JUGA:Satlantas Polres Pasuruan Kota Ingatkan Masyarakat Bahaya Covid-19 Melalui Aksi Teaterikal

Nahasnya, korban saat mengendarai motor tidak menggunakan helm. Akibatnya ia menderita luka serius pada bagian kepala hingga telinga korban mengeluarkan darah. 

BACA JUGA:Satlantas Polres Pasuruan Kota Beri Pembinaan Etika Berlalu Llintas kepada Siswa

"Setelah menyalip minibus kendaraan, pengendara oleng ke kanan. Keluar jalur dan tertabrak truk dari arah berlawanan," jelas Iptu Prasetyo.

Warga di sekitar lokasi kejadian yang mengetahui kecelakaan tersebut, segera melapor ke pihak kepolisian. Korban yang mengalami luka parah diketahui tewas di lokasi kejadian. Oleh petugas, korban dievakuasi ke RSUD Grati.

BACA JUGA:Satlantas Polres Pasuruan Kota Sosialisasikan Larangan Jual Knalpot Brong

Sumber: