Tiga HP dan Tas Pengunjung Warkop di Lidah Wetan Raib

Tiga HP dan Tas Pengunjung Warkop di Lidah Wetan Raib

Salah satu korban menunjukkan lokasi pencurian HP di Lidah Wetan.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Aksi pencurian terjadi di kawasan Lidah Wetan. Dalam aksi itu, pelaku berhasil membawa kabur tiga HP dan sebuah tas milik pengunjung warung kopi sekitar.

Informasi dihimpun, pencurian itu terjadi di warkop pada Minggu akhir Desember 2023 sekitar pukul 03.40. Tak hanya di warkop, sebelumnya, 5 HP milik pekerja proyek tak jauh dari warung itu juga raib digondol.

Dikonfirmasi, Adi Wira, korban pencurian mengatakan peristiwa itu berawal saat ia bersama dengan dua rekannya Prasetyo dan Agnes berencana memancing. Sembari menunggu pagi, ia berkumpul di warung.

BACA JUGA: Penjaga Warkop Jetis Kulon Edarkan Pil Koplo

"Kan paginya sekitar pukul 5 mau pergi mancing. Jadi jam 2 pagi itu kita kumpul di warung. Soalnya biasanya memang nongkrong disitu," kata Adi.

BACA JUGA:Polsek Baureno Bantu Lakukan Pencarian Warga yang Diduga Tenggelam di Bengawan Solo

Ia menambahkan, saat warung mulai tutup Adi dan teman-temannya masih berada di warung untuk melihat YouTube. Karena Mengantuk, ia dan dua temannya tertidur.  

BACA JUGA:Peras Pengusaha Solar, Oknum Wartawan Ditangkap Satreskrim Bojonegoro

"Kemudian jam setengah 4, saya mulai mengantuk. Saat itu dua teman saya masih belum tidur. Apalagi ada dua pengunjung lainnya yang saat itu juga masih berada di warung," jelas pemuda 34 tahun itu. 

Setelah satu jam tertidur, sekitar pukul 04.45, ia terbangun dan dikagetkan HP miliknya yang berada di atas meja lenyap. Saat membangunkan kedua temannya, ternyata dua HP dan tas milik rekannya yang bernama Prasetyo juga hilang.

"Pas bangun itu HP saya hilang. Saat saya bangunin teman daya, ternyata dua HP dan tas berisi uang dan surat yang penting milik teman saya juga hilang," terangnya.

Atas kasus yang menimpanya, korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lakarsantri. Ia berharap pelaku secepatnya tertangkap dan tidak membuat resah dan menghantui warga Lidah Wetan. 

"Semoga lekas tertangkap. Biar warga ini merasa tenang lagi. Karena sebelum ini ada lima HP tukang proyek depan makam (berjarak 20 meter dari warung) juga hilang," pungkas dia.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Lakarsantri Kompol Muhammad Akhyar mengatakan jika pihaknya sudah menerima laporan itu. Saat ini anggotanya masih melakukan serangkaian penyelidikan. "Masih penyelidikan," singkat dia.(fdn)

Sumber: