Dandim 0833 Ikuti Pengarahan Pangdam V/BRW

Dandim 0833 Ikuti Pengarahan Pangdam V/BRW

Foto bersama Pangdam V/BRW dan Dandim 0833 .--

MALANG, MEMORANDUM-Dandim 0833/Kota MALANG, Letkol Arm Aris Gunawan mengikuti pengarahan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay, di Makorem 0833/BDJ,  Rabu, 3 Januari 2024.

Dalam arahannya, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menyampaikan sejumlah arahan kepada para prajurit terkait program PRIMA, yang singkatan dari Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif.

"Tentunya sebagai prajurit harus memiliki kemampuan-kemampuan ini. Dalam rangka membangun komunikasi dengan seluruh masyarakat," ujar Pangdam V/Brawijaya.

BACA JUGA:Mantan Wakasat Lantas Polrestabes Surabaya Jabat Kasat Lantas Polresta Malang Kota

Sesuai program Kasad, sebagai prajurit TNI AD harus menyatu dengan alam untuk NKRI agar mereka juga memahami bahwa semua daerah konservasi dan daerah hijau harus dipelihara dan dirawat. 

BACA JUGA:Tabrak Grand Livina, 3 Pemotor di Malang Terluka

Yang tidak kalah penting, lanjut Pangdam, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah, utamanya di tahun Pemilu. Termasuk menjaga netralitas TNI dari tingkat bawah sampai atas. 

"Penekanan saya kepada seluruh jajaran Kodam V Brawijaya agar tetap menjaga netralitas dari bawah sampai atas. Serta sama-sama menjaga kondusifitas wilayah masing-masing, dengan bekerjasama dengan masyarakat dan kepolisian harus selalu bergandengan tangan," tandasnya. 

Sementara itu, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan mengaku siap menjalankan arahan dari Pangdam V Brawijaya dalam menerapkan program PRIMA dan menjaga netralitas TNI dalam Pemilu. 

"Kami siap mengamankan pesta demokrasi 2024. Yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 nanti," ucapnya.

Diharapkan, seluruh prajurit mampu bekerja secara professional. "Dan harus bisa menghadapi dinamika pelaksanaan tugas yang semakin komplek," katanya. (*/ari)

Sumber: