Pilar 08 Bagi Ribuan Makan Siang Gratis

 Pilar 08 Bagi Ribuan Makan Siang Gratis

Relawan Pilar 08 membagikan makan siang Gratis di Kabupaten Situbondo.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Makan siang dan susu gratis bagi anak-anak sekolah, kembali dijalankan Pilar 08 Jawa Timur. Kali ini, makan siang dan susu gratis akan dibagikan untuk anak-anak Indonesia, agar tumbuh menjadi sehat dan menjadi calon pemimpin di masa depan. 

Ketua Umum Pilar 08 Kanisius Karyadi mengatakan, gagasan ini sebagai agar anak-anak Indonesia tumbuh menjadi anak yang sehat guna menjadi calon pemimpin di masa yang akan datang. 

BACA JUGA:Raih Simpatik Akar Rumput, Pilar 08 Gencar Kampanye Prabowo-Gibran Malam Tahun Baru

Kanisius Karyadi berharap Capres Prabowo Subianto – Cawapres Gibran Rakauming Raka menang di Pemilu Presiden 2024. Sehingga program makan siang dan susu gratis bagi anak-anak sekolah beisa berlanjut. 

BACA JUGA:Penembakan Relawan Prabowo di Sampang, Kapolda Jatim: Senjata Kaliber 22 mm

“Makna dibalik program makan siang gratis yang digagas oleh Prabowo-Gibran, ada nuansa semangat berbagi, solidaritas, ada nuansa saling memberi manfaat, dan sebagai bukti negara hadir untuk membantu rakyatnya,” terang Kanisius Karyadi saat menghadiri pembagian makan siang gratis di Kabupaten Situbondo, Selasa 2 Januari 2024.

Lanjut mantan ketua PMKRI Jawa Timur ini, makan siang dan susu gratis  untuk menyehatkan masyarakat. “Agar semakin cerdas, untuk menyambut indonesia yang lebih baik dan sehat,” tandas dia.

Lebih lanjut, pria kelahiran Surabaya yang juga seorang penulis buku itu juga mengatakan bahwa salah satu sasaran kampanye adalah generasi milenial dan Gen Z dengan jumlah pemilih lebih dari 52%. 

Mereka akan diberikan pendidikan politik agar pandangan dan pemahaman politik mereka bisa menjadi lebih baik, karena generasi inilah yang kelak akan memimpin bangsa ini ke depan.

Kanisius Karyadi juga mengingatkan kepada warga yang hadir agar Tanggal 14 Februari 2024 mengikuti pemilihan umum. “Ajak keluarga, teman, pacar untuk ikut memilih ke TPS,” kata Kanisius Karyadi. 

Senada Ketua Pilar 08 Situbondo, Edi Junaedi menyatakan, pembagian ribuan nasi kotak dilakukan di 5 titik Kabupaten Situbondo, yakni Desa Adirejo, Desa Panji Kidul, Desa Juglangan, Desa Kapongan dan Desa Patek. Selain makan gratis, pihaknya akan mengadakan senam gemoi, dan bazar murah. 

“Implementasi dari salah satu program Prabowo Gibran yaitu makan siang dan susu gratis bagi pelajar dan santri untuk mewujudkan indonesia emas 2045,” kata Junaedi. 

Sementara itu, Penasihat Pilar 08 Situbondo Jainur Ridho menyampaikan, program makan siang gratis membuktikan bahwa Prabowo mencintai masyarakat. “Pilar 08 Situbondo berkomitmen terus melakukan pembagian makan siang sampai masa kampanye berakhir,” urai Jainur Ridho.

Saat pembagian nasi gratis itu warga begitu antusias dan memadati lokasi. Teriakan wes wayahe Prabowo Gbran bergema di lokasi diadakan pembagian makan siang gratis. Selain warga lokal masyarakat Situbondo, even ini juga dihadiri puluhan wartawan dari berbagai media, bawaslu kota Situbondo, serta tokoh masyarakat lokal. (day)

Sumber: