Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Reguler PNPP

Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Reguler PNPP

Kapolres AKBP Bayu Pratama Gubunagi menyalami personel Satlantas yang naik pangkat.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Hari pertama masuk kerja usai perayaan Nataru 2024 menjadi berkah tersendiri buat para personel Polres Pasuruan. Bagaimana tidak. Saat Polres Pasuruan melaksanakan kegiatan upacara di halaman Mapolres Pasuruan, Selasa, 2 Januari 2024, ada beberapa informasi positif. 

Pertama soal Serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Sukorejo. Kemudian kedua, soal pengukuhan kasihumas. Dan ketiga, laporan kenaikan Pangkat Reguler Periode 01 Januari 2024 PNPP Polres Pasuruan.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Ingin Wujudkan Malam Natal Kondusif 

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi memimpin langsung jalannya upacara selaku inspektur upacara. Kegiatan tersebut juga diikuti para PJU, kapolsek jajaran, para Perwira, Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan beserta wakil dan pengurus, serta seluruh anggota Polri dan ASN Polres Pasuruan.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Cek Jeep Hartop Bromo, Pastikan Wisatawan Aman

Kegiatan diawali dengan penandatanganan sertijab Kapolsek Sukorejo. Dari AKP Safiudin kepada AKP Slamet Wahyudi. Lalu, dilanjutkan dengan penandatanganan Pengukuhan Kasihumas Polres Pasuruan Ipda Bambang Sugeng Hariyadi.

Kemudian dilanjutkan dengan Laporan Kenaikan Pangkat Reguler Periode 01 Januari 2024 oleh perwakilan anggota yang naik pangkat. Adapun anggota yang naik pangkat itu adalah; Pangkat Pengabdian AKP ke Kompol sebanyak 1 personel. Pangkat Reguler dari Iptu ke AKP sebanyak 3 personel. 

BACA JUGA:Siapkan Personel, Kapolres Pasuruan Petakan Zona Kerawanan Pemilu 2024

Lalu, pangkat Ipda ke Iptu sebanyak 5 personel. Aipda ke Aiptu 21 personel atau termasuk kenaikan dengan jumlah personil paling banyak. Selanjutnya, pangkat Bripka ke Aipda 3 personel. Brigpol ke Bripka 8 personel, dan Briptu ke Brigpol sebanyak 15 personel. Juga ada satu pangkat percepatan. Dari Briptu ke Brigpol sebanyak sembilan personel.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Berikan Reward 41 Personel Berprestasi

Dalam amanatnya, Kapolres Pasuruan mengucapkan selamat kepada Kapolsek Sukorejo yang baru AKP Slamet Wahyudi. Ia berharap agar secepatnya bisa segera menempatkan dan menyesuaikan diri untuk memimpin anggota Polsek Sukorejo dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Sukorejo.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Resmikan Pujasera Pojok Pandaan

"Dan tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada pejabat Kapolsek Sukorejo yang lama AKP Safiudin yang telah mengabdi di Polres Pasuruan. Semoga di tempat yang baru bisa semakin sukses karir ke depannya," ucap kapolres.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Pimpin Bimtek Pertanggungjawaban Keuangan Personel

Sumber: