Keluarga Terduga Pelaku Datangi Rumah Korban Penusukan di Lebak Timur, Minta Maaf dan Damai

Keluarga Terduga Pelaku Datangi Rumah Korban Penusukan di Lebak Timur, Minta Maaf dan Damai

Edi Santosa alias Bambang menunjukkan luka tusukan di perutnya. --

SURABAYA, MEMORANDUM-Korban penusukan Edi Santosa alias Bambang (48), warga Jalan Lebak Timur, akhirnya diperbolehkan pulang usai menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Soewandhi, Jalan Tambak Rejo, Tambaksari. 

Sedangkan tiga terduga pelaku penusukan terhadap korban hingga kini masih diburu oleh anggota Reskrim Polsek Tambaksari dan masih bebas berkeliaran di luar.

"Saya menyerahkan kasus yang saya alami kepada pihak kepolisian. Pelaku yang menusuk saya kenal semuanya," kata Bambang saat ditemui Memorandum di rumahnya, Selasa, 2 Januari 2024.

BACA JUGA:Pria Lebak Timur Ditusuk Gegerkan Warga Tambaksari

Bambang mengungkapkan, pada Senin (1/1) pagi, mertua salah satu terduga pelaku bernama Aji sempat mendatangi rumahnya untuk minta damai sekaligus minta maaf kepadanya. 

BACA JUGA:Polsek Tambaksari Patroli Obyek Vital Sosialisasikan Kamtibmas

"Yang datang mertua Aji dan kakaknya datang ke rumah saya. Mereka minta damai dan maaf. Soal maaf sudah saya maafkan, tapi semua prosedur dan proses hukum tetap lanjut," ujar Bambang.

Bambang mengaku, memang mengenal terduga pekaku yang menusuknya. Bahkan sering ketemu sebelum terjadi penusukan terhadapnya. "Teman biasa," bebernya.

Dia juga belum mengetahui motif kenapa temannya menusuknya karena belum tertangkap. "Saya belum tahu motifnya, apakah orang suruhan atau masalah lain," tutur Bambang.

Saat disinggung apakah masalah masa lalu terduga pelaku sehingga melakukan penusukan? Bambang ngotot tetap tidak tahu. Kemudian dia sempat mengaku bila dulu adalah orang yang rusak masuk dalam lembah dunia hitam dan tidak kenal dosa. 

Namun sudah enam tahun ia sudah bertaubat dan kembali ke jalan yang lurus. 

"Saya sudah hijrah, diajak menenggak miras saja tidak mau. Dan teman-teman saya sudah tahu semua kalau sudah berhenti (maksiat)," ungkap Bambang.

Bahkan, masih kata Bambang, kejadian ini teman-temannya sudah mengetahui dan hendak membalas perbuatan terduga pelaku, tapi dicegah olehnya. "Saya cegah teman-teman agar tidak membalas perbuatan pelaku. Sudah saya serahkan semuanya ke polisu," tandas Bambang. 

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Tambaksari Ipda Aman Hasta masih memburu terduga pelaku penusukan yang dikenal oleh korban. "Pelaku  belum tertangkap. Kami sudah gerebek rumahnya dua kali, tapi tidak ada," kata Aman.

Sumber: