Awal Tahun 75 Personel Dapat Kado Kenaikan Pangkat

Awal Tahun 75 Personel Dapat Kado Kenaikan Pangkat

Sebanyak 75 personil Polres Malang mendapatkan, Kado awal tahun berupa kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana.--

Caption foto: Kapolres saat serahkan SK kenaikan pangkat

MALANG, MEMORANDUM- Sebanyak 75 personil Polres MALANG mendapatkan, Kado awal tahun berupa kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres MALANG AKBP Putu Kholis Aryana, dalam upacara kenaikan di halaman Mapolres MALANG, Selasa 2 Januari 2024.

Ipda Muhammad Adnan Kasihumas Polres Malang mengutarakan, upacara ini merupakan bentuk penghargaan atas dedikasi serta pengabdian personel. Dalam menjalankan tugas kepolisian, penghargaan berupa kenaikan pangkat diberikan berdasarkan penilaian kinerja dalam berbagai aspek. 

"Seluruh personel yang naik pangkat telah memenuhi kualitas dan tidak bermasalah, sehingga kenaikan pangkat dapat direalisasikan," terang Adnan.

BACA JUGA:Tabrak Grand Livina, 3 Pemotor di Malang Terluka

Kenaikan pangkat tersebut terdiri sebanyak 4 personel perwira pertama dinaikkan pangkatnya menjadi AKP,  7 orang menyandang pangkat IPTU, 14 personel dinaikkan pangkatnya menjadi Aiptu, 3 Aipda, dan 6 Bripka. Sebanyak 39 personel juga turut naik pangkat menjadi Brigadir Polisi.

BACA JUGA:Mutilasi di Kota Malang, Polisi Periksa Kejiwaan Suami

" Untuk kenaikan pangkat pengabdian dari AIPTU menjadi IPDA diberikan kepada dua personel. Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi atas pengabdian dalam melaksanakan tugas secara terus menerus dengan bersih selama 32 tahun tanpa ada permasalahan," kata Adnan.

Kenaikan pangkat bukan hanya sekadar peningkatan jabatan, melainkan juga tanggung jawab yang lebih besar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kepolisian berharap personel yang naik pangkat, dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

" Mereka harus bisa mengemban amanat dan memjaganya serta dipertanggungjawabkan kepada diri sendiri, keluarga, masyarakat, serta Tuhan Yang Maha Esa," imbuhnya.

Polres Malang berharap bahwa kenaikan pangkat ini dapat menambah kebahagiaan bagi keluarga anggota Polres serta memotivasi mereka untuk terus berkarya dan berdedikasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (kid)

Sumber: