Sambut Tahun 2024, Ketua PMI Jember Pimpin Apel Gabungan dan Tanam Pohon

Sambut Tahun 2024, Ketua PMI Jember Pimpin Apel Gabungan dan Tanam Pohon

Ketua PMI Kabupaten Jember, Dr. H. Mohammad Thamrin, S.E., M.M. tanam pohon di area kantor cabang PMI Jember-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Menyambut tahun baru 2024, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember menggelar Apel Gabungan dan Tanam Pohon di Markas PMI Kabupaten Jember, Selasa 2 Januari 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 76 peserta dari perwakilan Markas, Unit Donor Darah, Unit Klinik dan KSR unit se-Kabupaten Jember.

Apel Gabungan ini dipimpin langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Jember, Dr. H. Mohammad Thamrin, S.E., M.M. Dalam amanatnya, Ketua PMI mengajak untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Mari ditahun 2024 ini, kita tingkatkan kerelawanan kita, sesuai dengan tema yang ada, mari kita bersatu, tumbuhkan jiwa-jiwa militansi kerelawanan dalam rangka membawa PMI menuju lebih baik," kata Ketua PMI kabupaten Jember.

Dr. Mohammad Thamrin juga menyampaikan bahwasannya kegiatan di tahun ini, PMI Kabupaten Jember akan meningkatkan progresivitas program-program sosial kemanusiaan. Dengan melibatkan beberapa stakeholder terkait untuk bersinergi membangun dan mendukung Kabupaten Jember lebih baik.

BACA JUGA:Antisipasi Dampak Krisis Air Bersih, PMI Jember Siapkan Armada Tangki dan Tandon Air

Setelah apel gabungan, dilanjutkan prosesi penanaman di sekitar halaman Markas PMI Kabupaten Jember. Penanaman pohon ini bertujuan untuk menjaga lingkungan dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan makan bersama dan sarasehan ketiga pilar PMI. Sarasehan ini membahas berbagai hal terkait kegiatan dan program PMI Kabupaten Jember di tahun 2024.

Koordinator Forum Relawan (Forel) PMI Kabupaten Jember Periode 2023/2024, Wildan Firdaus, mengatakan bahwa relawan siap mengawali tahun 2024 ini dengan gerakan-gerakan dan terobosan baru dalam meningkatkan program-program kemanusiaan.

"Relawan sebagai ujung tombak pergerakan siap mengawali tahun 2024 ini. Dengan gerakan-gerakan dan terobosan baru dalam meningkatkan program-program kemanusiaan, untuk itu perlu bersinergi bersama dari segala pihak untuk menyukseskan hal ini," tutur Wildan Firdaus.

BACA JUGA:Semarak HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, PMI Jember Gelar Lomba Tradisional

Menurut Wildan, Hari Relawan PMI 2023 Bersatu Dalam Kerelawanan menjadi harapan besar banyak pihak untuk selalu berupaya menjadi lebih baik ke depannya. "Hari Relawan PMI Tahun 2023 menjadi momentum untuk meningkatkan jiwa kerelawanan dan kemanusiaannya," pungkasnya.(edy)

Sumber: