Kapolres Situbondo bersama Forkopimda dan Para Kiai Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa

Kapolres Situbondo bersama Forkopimda dan Para Kiai Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. mengikuti Pengajian dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa--

SITUBONDO, MEMORANDUM - Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. mengikuti Pengajian dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa dan Negara serta Pemecahan Rekor MURI Pembacaan Basmalah terbanyak.

Acara yang digelar menjelang malam pergantian tahun di Alun-Alun Situbondo dihadiri lebih dari 10.000 masyarakat dan juga jajaran Forkopimda dan juga para Kyai, Ulama serta Habaib.

Forkopimda yang hadir diantaranya Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., Wakil Bupati Nyai Hj. Khoirani, S. Pd, M.H., Dandim 0823 Letkol Inf. Alexander A.B., S.E., Ketua PN Achmad Rasjid, SH., Sekda Wawan Setiawan, S.H., M.H., Anggota DPRD Provinsi Jatim Hj. Zainiye, S.Ag., Ketua KPU Marwoto, S.E., Ketua Bawaslu Ahmad Faridl Ma’ruf, S.Ag., serta Jajaran OPD Kabupaten Situbodno dan Para Camat se-Kab. Situbondo serta pegawai Pemkab Situbondo dan juga ASN, Muslimat NU, Fatayat NU, Persatuan Kepala Desa, Lembaga Desa, PGRI, Guru dan Siswa Sekolah.

BACA JUGA:Kapolres Situbondo Gelar Patroli Jalur Pantura dan Cek Lokasi Wisata Pantai Pasir Putih

Sedangkan Ulama dan Tokoh Agama yang hadir diantaranya, Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo KHR. Achmad Azzaim Ibrahimy, S.Sy., Wakil Rais 'Aam PBNU KH. Afifuddin Muhajir, Ketua PC NU DR. KH. A. Muhyiddin Khotib, M.HI., Ketua FKUB KH. Abdul Hadi Khozin, Ketua MUI Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdar, Wakil Ketua Autada KH. Jaiz Badri Masduki, Ketua Forkopontren KH. Mahrus Ali, Pengasuh Ponpes Genggong KH. Hassan Ahsan Malik, S.Sy. (Gus Alex), Ketua DMI KH. Zaini Mun’im Ridwan, S.Sos, Ketua Tanazaha KH. Muzammil Firdaus, Nyai Hj. Isa'iyah As'ad, Pembina Fatayat NU Nyai Hj. Juhairiyah Fawaid,  Nyai Hj. Nur Sari As'adiyah Fawaid, Ponpes Nurul Qoni Sukorejo Nyai Hj. Uswatun Hasanah, Pengasuh Ponpes Kontemporer Sarinah Ardirejo KH. Zakaria Al Anshori, S.Ag., M.Pd.I.dan Jamaah Sholawat Sokarajjeh.

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi  yang akrab disapa Bung Karna menyampaikan banyaknya masyarakat dan jamaah yang hadir membuktikan bahwa sholawat dapat berkembang dengan baik di Situbondo. Termasuk pembangunan infrastuktur di berbagai wilayah walaupun belum selesai, namun merupakan niat baik Pemkab situbondo untuk melanjutkan pembangunan yang ada di desa.

Sebantar lagi akan dilaksanakan Pemilu, kami berharap perbedaan kita tidak menimbulkan permusuhan, mari perbedaan kita jadikan perbedaan pilihan sebagai hasanah untuk menguatkan kabupaten situbondo berjaya.

“Mari kita hadapi Pemilu dengan sukses lancar dan aman sehingga dapat melahirkan pemimpin yang baik lima tahun kedepan, mari kita jaga kerukunan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan kita sehingga dapat menikmati pembangunan dengan lebih baik,” pesan Bung Karna.

BACA JUGA:Polres Situbondo Terjunkan Ratusan Personel Gabungan Amankan Perayaan Malam Tahun Baru 2024

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan bahwa dinamika situasi kamtibmas diwilayah Kabupaten Situbondo selama satun tahun 2023 relatif aman dan kondusif, pencapaian ini tentunya tidak terlepas dari dukungan Pemerintah dan peran serta para Kiai, Habaib dan Ulama serta seluruh masyarakat yang selalu mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas.

“Terkait pesta demokrasi Pemilu 2024 nanti, Kami berpesan kepada seluruh masyarakat yang mana pasati ada perbedaan namun hal itu jangan dijadikan sumber perpecahan akan tetapi sebagai sumber kekuatan untuk merajut kebersamaan,” pesannya.

Setelah sambutan dilanjutkan, pembacaan 1 Milyar Basmalah yang dipandu oleh Ketua DMI Situbondo kemudian penampilan Sholawatan oleh Hadrah oleh Majelis Sholawat Sokarajjeh dan Dzikir Basmalah serta pembacaan Surat Keputusan Rekor MURI oleh Perwakilan MURI Sri Widawati, dengan Kategori Pemrakarsa dan Pembacaan Dzikir Basamalah dengan peserta 37.982 jamaah.

Kemudian dilanjutkan ceramah agama oleh Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo KHR. Achmad Azzaim Ibrahimy, S.Sy. yang ditutup dengan oleh para Kiai dan Ulama.(hms)

Sumber: