Calya Oleng Tabrak 3 Motor di Pasuruan, 1 Tewas di TKP

Calya Oleng Tabrak 3 Motor di Pasuruan, 1 Tewas di TKP

Kondisi korban tewas di TKP dengan luka parah, pada kecelakaan di Jalan Ir H Juanda Kota Pasuruan-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Kecelakaan maut melibatkan empat kendaraan sekaligus terjadi di Jl Raya Ir H. Juanda Kota PASURUAN. Akibat kecelakaan teraebut, seorang pengendara motor dikabarkan tewas di lokasi kejadian. Sementara tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

Kecelakaan melibatkan  kendaraan minibus Toyota Calya bernopol N 1037 XC yang dikemudikan oleh Muhammad Hendra Saputra (23) warga Desa Kedawung Kulon Kecamatan Grati. Calya oleng ke kanan ketika melaju kencang dari arah timur pada Minggu 31 Desember 2023 malam, pukul 22.45 WIB.

Kendaraan Calya yang berada dilajur kanan dari arah timur tersebut tiba-tiba oleng ke kanan dan keluar jalur. Calya menabrak kendaraan lain dari arah berlawanan, yakni motor Yamaha Jupiter MX nopol N 4227 WY yang dikendarai oleh Maulana Ismail Herdyansyah (20) warga Desa Kedungbako Kecamatan Rejoso.

Setelah menabrak motor Yamaha Jupiter MX kendaraan Calya juga menabrak kendaraan motor lainnya yang juga melaju dari arah barat, yakni kendaraan Honda Vario nopol N 2640 TE yang dikendarai oleh Samsul Arif (19) warga Desa Rejoso Lor Kecamatan Rejoso hingga terpental. Kemudian motor tersebut menabrak motor Yamaha NMax nopol N 5032 VL yang dikendarai oleh Akmal Afifuddin (19) warga Desa Sedarum Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan.

BACA JUGA:Pengendara Motor Tewas Kecelakaan di Jalan Raya Bukit Berbunga Kota Batu

Saat kecelakaan terjadi, situasi lalu lintas di jalan tersebut lengang. Tidak ada saksi mata yang mengetahuinya. Namun salah satu korban Akmal Afifuddin yang mengendarai NMax mengatakan, saat itu ia kurang tau persis bagaimana kendaraan Calya tersebut bisa oleng ke kanan dan menabrak motor yang ada di depannya dari arah berlawanan. Karena saat itu tidak ada kendaraan lain yang sama-sama melaju dari arah timur.

"Tidak ada mobil lain dari timur. Saya kaget tiba-tiba mobilnya kayak banting setir ke kanan," kata Akmal di lokasi kejadian.

Benturan kendaraan yang mengalami kecelakaan sangat keras dan mengagetkan warga sekitar. Mengetahui adanya kecelakaan warga segera melakukan pertolongan dan menghubungi pihak kepolisian

Setelah polisi dari Satlantas Polres Pasuruan Kota datang ke TKP, korban yang tewas di lokasi kejadian dan yang mengalami luka di evakuasi ke RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan.

BACA JUGA:Korban Kecelakaan Ketabrak KA, 3 Tahun Lagi Pensiun dari Satpol PP

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Prasetyo Budiharto menjelaskan, kecelakaan terjadi akibat sopir kendaraan minibus tersebut kurang konsentrasi saat berkendara. Akibatnya saat melaju kencang dari arah timur dan kondisi lalu lintas sepi, kemudian oleng ke kanan hingga keluar jalur lalu menabrak kendaraan lain dari arah berlawanan.

"Kondisi lalu lintas sepi. Mungkin sopir tidak konsentrasi dan oleng ke kanan keluar jalur menabrak motor dari arah berlawanan," jelas Prasetyo.

Akibat kecelakaan tersebut, seorang dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian, yakni Maulana Ismail. Ia mengalami luka robek pada dahi, memar kaki kanan, robek tangan kanan, patah tangan kanan.

Sementara pengemudi Toyota Calya mengalami luka ringan dengan luka memar dan lecet pada dahi. Kemudian pengemudi motor lainnya, Samsul Arif mengalami luka robek pada dagu, memar kedua kaki, memar mata kiri. Dan Akmal Afifuddin yang motor bagian depan tertimpa oleh motor Samsul Arif mengalami memar pada dada akibat membentur stang kemudi motor serta luka robek pada bagian kaki kiri.

Sumber: