Luar Biasa! Cetak 54 Gol, Ronaldo Kalahkan Mbappe, Haaland dan Harry Kane

Luar Biasa! Cetak 54 Gol, Ronaldo Kalahkan Mbappe, Haaland dan Harry Kane

Usia 38 tidak menghalangi Ronaldo jadi top skor.--

ARAB SAUDI-Luar biasa. Usia hanyalah angka. Di usia 38 Cristiano Ronaldo masih tajam. Ia mengakhiri tahun 2023 sebagai pencetak gol terbanyak dunia setelah mencetak golnya yang ke-54 dalam kemenangan 4-1 Al Nassr di Al Taawoun di Liga Pro Saudi.

54 gol penyerang Portugal di kompetisi resmi untuk klub dan negara terjadi dalam 59 pertandingan untuk mengalahkan Harry Kane dari Bayern Munich dan Kylian Mbappé dari Paris Saint-Germain (52) serta bintang Manchester City Erling Haaland (50). Tak satu pun dari pesaing utama akan bermain lagi pada tahun 2023.

BACA JUGA:Cetak 51 Gol Sepanjang 2023, Ronaldo Kalahkan Haaland dan Mbappe

Ini adalah kelima kalinya Ronaldo menyelesaikan tahun ini sebagai pencetak gol terbanyak dunia, setelah ia juga melakukannya pada tahun 2011, 2013, 2014 dan 2015 ketika berada di Real Madrid. 

BACA JUGA:Cetak Gol Salto nan Indah, Garnacho Tiru Gaya Ronaldo

54 golnya adalah gol terbanyak yang dicetak Ronaldo dalam satu tahun kalender sejak mencetak 55 gol pada tahun 2016, ketika ia memenangkan satu dari lima penghargaan Ballon d'Or.

Penyerang asal Portugal itu menanggapi pencapaian tersebut dengan sebuah postingan di Instagram, menulis: "54 -- Saya akan mengatakannya jika sudah selesai! Terima kasih, tim,” tulisnya seperti dilansir ESPN.

Gol terbaru Ronaldo pada hari Sabtu terjadi pada peringatan satu tahun dia bergabung dengan klub Saudi Al Nassr setelah kepergiannya yang kontroversial dari Manchester United.

Al Nassr memimpin 3-1 melalui gol-gol dari Marcelo Brozovic, Aymeric Laporte dan Otavio pada hari Sabtu ketika Ronaldo menyundul bola dari jarak enam yard pada menit kedua masa tambahan waktu. Itu adalah golnya yang ke-20 dalam 18 pertandingan liga sejauh musim ini.

Dengan kemenangan tersebut, Al Nassr tetap berada di posisi kedua klasemen Liga Pro Saudi, dengan 46 poin dari 19 pertandingan, tertinggal tujuh poin dari pemimpin klasemen Al Hilal. (*)

 

Sumber: