Cucu KH Achmad Shiddiq Gus Jaddin Deklarasi Maju Pilkada Jember

Cucu KH Achmad Shiddiq Gus Jaddin Deklarasi Maju Pilkada Jember

1. Muhammad Jaddin Wajad (songkok hitam), cucu KH Achmad Shiddiq Talangsari.-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Muhammad Jaddin Wajad, cucu KH Achmad Shiddiq Talangsari, mendeklarasikan diri maju sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Jember di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Deklarasi tersebut dilakukan di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ghofilin yang berada di Lingkungan Talangsari, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Minggu, 31 Desember 2023.

BACA JUGA:Polemik Pilkada Jember Memanas Lagi, Bawaslu Jatim Angkat Bicara

Gus Jaddin, sapaan akrabnya, mengatakan, tergerak maju mengikuti ajang kontestasi Pilkada, tak lain hanya ingin membangun dan memajukan Kabupaten Jember.

"Niatan saya, untuk lebih berguna dan manfaat bagi tanah kelahiran saya. Karena, saya lahir dan besar di Kabupaten Jember tercinta ini," kata Gus Jaddin dalam sambutannya.

BACA JUGA:Sidang Kode Etik DKPP: Penyelenggara Pilkada Jember Diduga Perlambat 92 Hari Pelaporan Hasil Verifikasi Admini

Putra bungsu Almarhum KH Muhammad Farid Wajdi (Gus Farid) mengaku, dirinya mencalonkan bupati karena didorong dan didukung oleh para kiai, teman, sahabat serta banyak tokoh masyarakat, untuk memajukan Kabupaten Jember.

BACA JUGA:Money Politics Pilkada Jember, Pelaku Divonis 3 Tahun Penjara, Masih Ada 1 Kasus Lagi di Gakkumdu

"Visi dan misi saya, salah satunya adalah ingin mensejahterakan dan mewujudkan keadilan masyarakat Jember serta mengupayakan kemajuan ekonomi di berbagai aspek," ujar Gus Jaddin.

BACA JUGA:Terdakwa Money Politics Pilkada Jember Dituntut 36 Bulan Penjara dan Denda Rp 200 Juta

Karena hal itu, tambah pria yang juga sebagai pimpinan Yayasan Al-Ghofilin ini, menjadi kunci dalam mewujudkan kemandirian dan terciptanya kesejahteraan pada masyarakat, khususnya masyarakat Jember.

BACA JUGA:Survei Pilkada Jember, Faida-Vian Unggul

Pantauan media di lokasi deklarasi, terlihat dihadiri oleh ribuan perwakilan masyarakat dan dihadiri puluhan kiai dari berbagai Kecamatan se-Kabupaten Jember untuk mengikuti acara deklarasi.

Dalam deklarasi Gus Jaddin didampingi oleh Kiai Baiquni Purnomo (Gus Baiqun) dan beberapa tokoh masyarakat. Para tokoh masyarakat tersebut menyatakan dukungannya kepada Gus Jaddin untuk maju sebagai calon Bupati Jember.

Sumber: