Selain Jagung, Berikut Ide Makanan 'Bebakaran' Saat Tahun Baru

Selain Jagung, Berikut Ide Makanan 'Bebakaran' Saat Tahun Baru

jagung bakar--

SURABAYA, MEMORANDUM - Beragam cara dapat dilakukan untuk menyambut pergantian tahun baru 2023. Selain menikmati pesta kembang api, berkumpul dan bersantap bersama orang terkasih juga dapat dilakukan di malam tahun baru.

Pesta barbeque atau bakar-bakaran bisa menjadi pilihan untuk menanti pergantian tahun. Ada banyak menu makanan yang bisa menjadi pilihan untuk malam tahun baru ini. 

BACA JUGA:Merayakan Tahun Baru di Rumah : Ide Kreatif untuk Menyambut Tahun Baru dalam Kegembiraan Keluarga

Namun berpikirlah lebih kreatif karena bukan cuma jagung saja yang bisa dibakar untuk merayakan pergantian tahun, bersama teman atau keluarga. Ada banyak bahan makanan yang bisa dibakar atau diolah.

Berikut ide makanan yang dapat Anda nikmati di malam tahun baru.

1. Daging 

Aneka jenis daging seolah tak bisa dilewatkan di malam tahun baru. Daging merah seperti sapi, kambing, atau domba dan daging putih seperti ayam bisa jadi pilihan untuk dibakar bersama. Siapkan pula saus pelengkap agar rasanya semakin nikmat.

Selain itu, olahan daging seperti bakso, sosis, dan burger juga bisa ditambahkan agar menu makanan semakin beragam.

2. Seafood

Beragam makanan laut seperti ikan, udang, cumi, kepiting, dan kerang juga dapat dinikmati saat barbeque di malam tahun baru. Rasa yang nikmat dari seafood akan menggugah selera.

Jangan lupa siapkan perasan jeruk nipis agar seafood semakin segar. Setelahnya Anda bisa membuat bumbu rendam atau bumbu oles siap saji untuk dilumurkan pada aneka olahan seafood Anda.

BACA JUGA:5 Tips Menghemat Budget Liburan Natal dan Tahun Baru

BACA JUGA:10 Ide Kegiatan Seru Menyambut Natal dan Tahun Baru 2024

3. Sayuran

Sumber: