Hilang 2 Hari di Pulau Sempu, Mahasiswa IPB Ditemukan Tewas

Hilang 2 Hari di Pulau Sempu, Mahasiswa IPB Ditemukan Tewas

Tim SAR mengevakuasi jenazah Galang Edhi Swasono.-Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Galang Edhi Swasono (20), mahasiswa Institut Pertanian Bandung (IPB), yang dinyatakan hilang dua hari lalu sejak Rabu, 27 Desember 2023, di Pulau Sempu, ditemukan tim SAR gabungan Polres Malang dan relawan dalam kondisi tewas.

"Korban ditemukan di perairan luar Pulau Sempu," ungkap Kasihumas Polres Malang Ipda Muhammad Adnan, Jumat, 29 Desember 2023.

BACA JUGA:Pencarian Mahasiswa IPB Hilang Disempu Terus Dilakukan

Adnan menyampaikan, evakuasi yang dilakukan tim SAR terhadap jasad korban, dilakukan di perairan Teluk Semut, Pulau Sempu. Proses evakuasi dimulai pukul 07.50 WIB dengan perahu motor tempel yang dikendalikan petugas gabungan.

Setelah dilakukan evakuasi terhadap korban, petugas langsung membawa ke RSSA Kota Malang. Jenazah diautopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya.

Perlu diketahui. mahasiswa semester 5 Fakultas Kehutanan dan Lingkungan, Jurusan Konservasi Sumber Daya Hutan Dan Ekowisata tersebut, dilaporkan hilang sejak Rabu, 27 Desember 2023, pukul 20.00 WIB. 

Saat itu, datang bersama 28 teman mahasiswa lainnya. Dengan tujuan untuk melakukan kegiatan penelitian di Telaga Lele, Kawasan Pulau Sempu.

Selain di Telaga Lele, rombongan juga melakukan pengamatan terhadap flora dan fauna, gua, serta fotografi konservasi di lokasi Segara Anakan. Kegiatan ekspedisi tersebut dipimpin Galang, yang merangkap jabatan sebagai pemerhati Herpetofauna.

"Mereka terbagi dua kelompok rombongan, untuk melakukan penelitian di Segara Anakan dan Telaga Lele. Sementara korban sendiri dilaporkan hilang saat melakukan aktivitas di Telaga Lele,” pungkas Ipda Adnan. (*)

Sumber: