Kapolres Situbondo Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 46 Anggota

Kapolres Situbondo Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 46 Anggota

Polres Situbondo Polda Jatim menggelar upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat periode 1 Januari 2024. --

SITUBONDO, MEMORANDUM- Polres Situbondo Polda Jatim menggelar upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat periode 1 Januari 2024. Sebanyak 46 anggota Polres Situbondo mengikuti upacara Kenaikan Pangkat di halaman Mapolres Situbondo, Jumat, 29 Desmber 2023.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., bertindak selaku Inspektur Upacara. Selain itu turut hadir Waka Polres, para Pejabat Utama, para Kapolsek jajaran dan anggota Polres Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan menyampaikan selamat kepada anggota Polri yang telah berhasil meraih kenaikan pangkat.

BACA JUGA:Kapolres Situbondo Beri Penghargaan 21 Anggota dengan Kinerja Terbaik dan Beprestasi dalam Ungkap Kasus

"Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama institusi, pribadi dan keluarga besar Polres Situbondo mengucapkan selamat kepada seluruh anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi," ungkapnya.

BACA JUGA:Forkopimda Situbondo Beri Bingkisan Petugas Pengamanan di Pos Operasi Lilin Semeru

Dijelaskan Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, kenaikan pangkat merupakan penghargaan atas pengabdian serta konsekuensi dari pimpinan yang diberikan kepada setiap anggota yang patut dan layak serta lulus dalam penilaian pimpinan.

“Penilaian tersebut meliputi etika, moral dan pengabdiannya kepada dinas, mampu berperan aktif, serta memiliki rasa tanggung jawab lebih besar sesuai dengan pangkat yang disandangnya,” tuturnya

Anggota Polres Situbondo yang mendapat kenaikan pangkat sebanyak 46 personil yaitu dari pangkat Iptu ke AKP sebanyak 6 personil, dari pangkat Ipda ke Iptu sebanyak 3 personil, dari pangkat Aipda ke Aiptu sebanyak 7 personil, dari pangkat Bripka ke Aipda sebanyak 3 personil, dari pangkat Brigadir ke Bripka sebanyak 6 personil, dari pangkat Briptu ke Brigadir sebanyak 19 personil, dan dari pangkat Bripda ke Briptu sebanyak 2 personil.

Usai Upacara, personil yang naik pangkat mendapat ucapan selamat dari Kapolres Situbondo dengan diikuti Wakapolres, para Pejabat Utama, para Kapolsek, Perwira dan seluruh anggota Polres Situbondo serta Bhayangkari kemudian dilanjutkan tasyakuran. (*)

 

Sumber: