Abujapi Jatim Gelar Aksi Solidaritas kepada Satpam

Abujapi Jatim Gelar Aksi Solidaritas kepada Satpam

Abujapi Jatim Gelar Aksi untuk memberikan semangat dan dukungan kepada anggota satpam.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Memperingati ulang tahun yang ke-43 tepatnya pada tanggal 29 Desember 2023, Abujapi (Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia) Jawa Timur menggelar aksi solidaritas kepada anggota Satpam, Jumat 29 Desember 2023.

Dengan rute titik kumpul Polda Jatim, Mall Royal, High Point Petra, Scufindo Dukuh Menanggal, dan Aneka Coffe Trosobo.

Ketua Panitia aksi solidaritas Abujapi Jatim, Prasetyo mengatakan bahwa aksi ini bertujuan untuk memberikan semangat dan dukungan kepada anggota Satpam. Menurutnya, Satpam merupakan profesi yang mulia dan patut dihormati.

"Kami ingin menunjukkan bahwa Satpam adalah profesi yang patut dihargai. Mereka adalah garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

BACA JUGA:Kapolsek Wonocolo Gelar Apel Satpam Permukiman Bendul Merisi

Dalam aksinya, Abujapi membagikan uang saku kepada satpam yang melaksanakan tugas nya.Mereka sekaligus melakukan sosialisasi tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kami berharap aksi ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban," imbuhnya.

Selain berikan uang saku kepada satpam, Abujabi berkunjung ke panti asuhan anak yatim Yayaaan Muslim Pagesangan Surabaya.

"Kami melakukan solidaritas ini bukan hanya tertuju kepada satpam saja, akan tetapi sekaligus berbagi kepada anak-anak yang kurang beruntung," terangnya.

BACA JUGA:Diklat Satpam Kualifikasi Gada Pratama, Kapolres Gresik: Perkuat Kondusifitas Kamtibmas

Aksi solidaritas Abujapi Jatim ini mendapat respons positif dari masyarakat. Banyak masyarakat yang mengapresiasi aksi tersebut.

"Terima kasih kepada Abujapi Jatim yang telah memberikan perhatian kepada kami," kata seorang Satpam yang menerima simpati bantuan dari Abujapi Jatim.

Aksi solidaritas Abujapi Jatim ini merupakan wujud kepedulian terhadap anggota Satpam. Aksi ini diharapkan dapat memberikan semangat dan dukungan kepada anggota Satpam dalam menjalankan tugasnya.(mtr)

Sumber: