Kapolri Kunjungi 2 Ponpes Kharismatik di Pasuruan

Kapolri Kunjungi 2 Ponpes Kharismatik di Pasuruan

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama berbincang akrab dengan Habib Zein bin Hasan Baharun usai pertemuan Kapolri di Ponpes Dalwa.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi dua pondok pesantren (ponpes) kharismatik di wilayah Kabupaten Pasuruan Pasuruan. 

Pertama, kapolri mengunjungi Ponpes Darul Lughoh Waddakwa (Dalwa) Bangil, pukul 13.00 WIB. Dan kunjungan kedua dijadwalkan pukul 15.00 WIB di Ponpes Sidogiri di Kraton

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Ingin Wujudkan Malam Natal Kondusif

Kunjungan orang nomor di jajaran Polri ini merupakan pertemuan informal. Terlihat terlihat pengawala dan protokol khusus dalam acara tersebut. Dan pertemuannya terkesan tertutup. Sehingga tidak terlihat ada pejabat di wilayah Pemkab Pasuruan yang mendampingi. 

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Cek Jeep Hartop Bromo, Pastikan Wisatawan Aman

“Intinya silaturahmi saja. Beliau rileks dan santai sekali selayaknya bertamu. Dan kami menyambutnya dengan baik,” ujar Habib Zainal Abidin, salah satu ustaz atau guru di Dalwa Bangil yang mengikuti pertemuan tersebut. 

Habib Zainal Abidin menceritakan jika Kapolri pernah menghadiri Haul dari Habib Hasan Baharun di Masjid Istiqlal Jakarta tahun lalu. Dengan haul yang diadakan di Jakarta, kapolri kemungkinan penasaran dengan Ponpes Dalwa yang ada di Bangil ini. 

BACA JUGA:Siapkan Personel, Kapolres Pasuruan Petakan Zona Kerawanan Pemilu 2024

“Sehingga, di sela-sela kunjungan Presiden di Surabaya kemarin, beliau menyempatkan diri hadir ke Dalwa. Dan kami menerimanya dengan baik,” cetusnya. 

Menurut Habib Zainal tidak ada pembicaraan khusus dengan kapolri. Hanya saja yang tersirat dari pertemuan tersebut, karena ini mendekati gawe besar nasional Pemilu, maka hubungan dengan ponpes tetap terjalin mesra. Terjaga kondusivitas daerah agar Pemilu aman dan lancar. 

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Berikan Reward 41 Personel Berprestasi

“Dulu juga kami pernah kedatangan Pak Kapolri zamannya Pak Tito (Tito Karnavian) dan Panglima TNI Pak Hadi (Hadi Tjahjanto). Kami memiliki hubungan yang baik dengan TNI dan Polri,” cetusnya. 

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Resmikan Pujasera Pojok Pandaan

Sementara itu, Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi menyiapkan pengamanan sesuai dengan standar pengamanan pimpinan. Sebanyak 280 personel termasuk Satlantas mengatur arus lalu lintas demi kelancaran kunjungan kapolri ke dua ponpes di Pasuruan. 

Sumber: