Polres Bangkalan Gelar Doa Istikharah Pemilu Damai

Polres Bangkalan Gelar Doa Istikharah Pemilu Damai

Suasana doa istiharah bersama mohon Pemilu Damai di Mesjid Raudlatul Hidayah-Biro Madura-

BANGKALAN, MEMORANDUM - Berbagai upaya diterapkan Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya, untuk mengawal terselenggaranya Pemilu yang damai, tertib, lancar, aman dan demokratis. Khususnya di Kabupaten Bangkalan.

Upaya itu tidak hanya diterapkan melalui rutinitas giat patroli tim satgas Operasi Mantab Brata (OMB) Semeru Polres dan Polsek jajaran. Di sisi lain, upaya berbasis aspek spiritual ternyata tidak dikesampingkan.

Seperti Rabu 27 Desember 2023, AKBP Febri menggelar doa Istikharah serentak di Mesjid Raudlatul Hidayah. Ritual ini tidak hanya kompak dilantunkan seluruh Kabag, Kasi, Kasubag, serta seluruh PJU dan ASN di lingungan Polres dan Polsek jajaran.

Di bawah koordinasi  Ketua Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Kombes purn Dr H Sorbarisman, seluruh purnawirawan Polri ikut pula larut di dalamnya. Tidak terkecuali, Ketua dan seluruh Anggota Bhayangkari, juga bergabung menyemarakkan lantunan doa Istikharah ramai-ramai.

BACA JUGA:Patroli Dialogis OMB Polres Bangkalan Gencar Sosialisasi Pemilu Damai

Dalam arahan singkatnya, Kapolres, menegaskan, tidak ada satupun terselenggaranya suatu kegiatan, apapun jenisnya, termasuk kejadian atau peristiwa apapun di dunia fana ini yang lepas dari kuasa dan kendali  Allah SWT.

“Termasuk Pemilu yang akan  dilaksanakan serentak di seluruh tanah air,  Rabu 14 Pebruari 2024 nanti. Juga  tidak akan lepas dari kendali Allah SWT,” jelas AKBP Febri.

Karenanya, tekad Polres untuk tetap eksis mengawal terlaksananya Pemilu damai, tertib, lancar, aman dan demokratis, tidak hanya cukup mengandalkan rutinitas giat patroli tim satgas OMB Semeru.

Di sisi lain, hal yang berkait dengan aspek spiritual, menurut AKBP Febri, tidak boleh ditinggalkan. Salah satunya, melalui giat doa Istikharah bersama di Mesjid Raudlatul Hidayah, seluruh personel Polres dan Polsek jajaran, termasuk para ASN, komunitas Purnawirawan Polri serta anggota Bhayangkari, diharap  khusuk bermunajad kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Polres Bangkalan Patroli Gabungan Pantau Wilayah

“Dengan hati yang tulus, ikhlas dan khusuk, mari kita berdoa kepada Allah SWT, memohon agar Pemilu 2024 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bangkalan, berjalan dalam tatanan dan suasana damai,” harap AKBP Febri.

Bergulir tertib, lancar, aman dan demokratis.Tidak ternoda oleh intrik kericuhan beraroma sengketa politik praktis. Baik itu terkait dengan Pemilu Legislatif (Pileg) tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pileg tingkat Pusat. Ternasuk Pilpres tentunya.       
 
Lantunan doa Istikharah bersama yang dipandu Ustandz H Hasan, dilanjutkan  dengan ceramah tunggal oleh Ustadz H Sulaiman, bergulir rancak, khikmad, khusuk, tertib dan lancar.

“Semoga doa kami diijabah oleh Allah SWT, agar  Pemilu 2024 di Indonesia 24 Pebriari nanti,  khususnya di  Kabupaten Bangkalan  berjalan damai. Tertib, lancar, aman dan demokratis,” punkas AKBP Ferbri.(ras)

Sumber: