Manajer City Guardiola Yakin Haaland Akan Segera Merumput Lagi

Manajer City Guardiola Yakin Haaland Akan Segera Merumput Lagi

Erling Haaland berusaha keras memulihkan cedera.--

INGGRIS- Manajer Manchester City Pep Guardiola berharap Erling Haaland dapat kembali beraksi sebelum akhir Januari.

Penyerang Manchester City itu masih belum cukup fit untuk berlatih bersama rekan satu timnya menyusul cedera kaki.

Haaland kini telah melewatkan enam pertandingan terakhir City di semua kompetisi setelah absen dalam kemenangan 3-1 Liga Premier hari Rabu atau Kamis dinihari, 28 Desember 2023 di Everton.

BACA JUGA:Kritik Wasit Usai City Ditahan Seri 3-3 Tottenham, Haaland Terancam Hukuman dari FA 

Pemain internasional Norwegia itu digambarkan oleh akun media sosial klub sedang menendang bola saat City melakukan perjalanan selama seminggu ke Arab Saudi untuk Piala Dunia Antarklub FIFA minggu lalu, namun ia masih belum bisa kembali ke tim utama.

BACA JUGA:Tertinggal Dua Gol, Manchester City Comeback Menang 3-2 atas Leipzig

“Haaland berlatih sendirian tetapi dia tidak berlatih bersama tim,” kata Guardiola kepada wartawan usai kemenangan di Goodison Park seperti dilansir ESPN.

“Kevin (De Bruyne) berlatih bersama tim, tapi Erling belum. Ini adalah pertanyaan kapan rasa sakitnya akan hilang. Kami berharap dia akan kembali pada bulan Januari, tapi tekanan pada tulangnya sangat menyakitkan. Dia tidak seperti pria seperti Phil Foden yang berkulit lebih kecil-Erling bertubuh besar,” jelasnya.

 Menurut pria asal Spanyol itu, Haaland akan kembali dan bermain. Tapi itu tergantung pada dokter. 

Erling Haaland kini telah melewatkan enam pertandingan berturut-turut untuk Man City karena cedera kaki.

Kapten City De Bruyne belum bermain sejak menderita cedera hamstring serius saat melawan Burnley pada pertandingan pembukaan musim ini, namun Guardiola mengatakan bahwa gelandang Belgia itu semakin dekat untuk kembali beraksi dan mungkin fit untuk pertandingan putaran ketiga Piala FA di kandang melawan Huddersfield Town pada 6 Januari.

“Ya, dia dekat,” kata Guardiola. Hari ini dia kelelahan. Kami harus berhati-hati. Dia berlatih bersama kami dan dia sangat positif. Dia akan segera kembali,” bebernya.

City kembali mengalami kekhawatiran cedera saat menang atas Everton, di mana bek John Stones terpaksa keluar lapangan pada babak pertama karena masalah pergelangan kaki.

Cedera yang menurut Guardiola masih terlalu dini untuk menilai seberapa parah cedera yang dialaminya.(*)

 

Sumber: