Prajurit Kodim Jember Serang Balik Sarang Nyamuk Aedes Aegypti

Prajurit Kodim Jember Serang Balik Sarang Nyamuk Aedes Aegypti

Babinsa Koramil 0824/18 Kencong langsung bergerak cepat turun tangan melakukan fogging, sasar rumah warga dan lingkungan sekolah.-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Menindaklanjuti informasi dari petugas Puskesmas Cakru, beberapa warga Dusun Krajan Desa Cakru Kecamatan Kencong Kabupaten Jember terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa Koramil 0824/18 Kencong langsung bergerak cepat turun tangan melakukan fogging, sasar rumah warga dan lingkungan sekolah.

Fogging atau pengasapan merupakan cara paling efektif untuk memberantas nyamuk, agar tidak bersarang dan berkembang biak, karena nyamuk jenis aedes aigypti merupakan penyebab utama penyakit DBD tersebut.

Petugas Puskesmas sebanyak 3 orang dibantu oleh Babinsa Serma Eyas melakukan fogging dirumah-rumah warga maupun di lingkungan sekolah, dalam memberantas nyamuk aedes aigypti sebagai penyebab DBD pada Rabu 27 Desember 2023.

Menyikapi kegiatan tersebut Danramil 0824/18 Kencong Kapten Caj Agus Teguh Yuwono menyatakan, membenarkan adanya kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Kodim Jember Siap Perkuat Keamanan Wujudkan Nataru Aman dan Damai

"Saya sangat berterima kasih kepada Puskesmas yang melakukan langkah cepat tersebut, sehingga Babinsa saya perintahkan untuk membantu pelaksanaan fogging tersebut," kata Danramil.

Pada kesempatan tersebut juga disosialisasikan kepada masyarakat dilingkungan tersebut untuk rajin mengganti air di bak-bak air atau penampungan air lainnya, menjaga kebersihan lingkungan rumah, sehingga nyamuk tidak bersarang dan berkembang biak disekitar rumahnya, dan masyarakat terhindar dari bahaya penyakit DBD.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam konfirmasinya mengapresiasi keterlibatan Babinsa pada kegiatan fogging tersebut.

"Sebagai bagian dari tugas pokok TNI melindungi masyarakat dari berbagai bahaya dan bencana, termasuk dari bahaya penyakit DBD tersebut," kata Dandim.

BACA JUGA:Kodim Jember Sosialisasikan SMAN Taruna Brawijaya, Cetak Lanjutan Akmil dan Akpol

"Kepada jajaran saya menyampaikan terima kasih dan terus semangat melakukan hal-hal terbaik bagi masyarakat, melindungi masyarakat di wilayah binaannya masing-masing," tegas Dandim.(edy)

Sumber: