William Adolf Refly di Mata Rekannya: Ia Merupakan Pemain Drum yang Berbakat

William Adolf Refly di Mata Rekannya: Ia Merupakan Pemain Drum yang Berbakat

William Adolf Refly aaat di makamkan di pemakaman TPU Kembang Kuning. --

SURABAYA, MEMORANDUM-Suasana duka menyelimuti prosesi pemakaman William Adolf Refly. Diduga, ia menghembuskan napas terakhir usai mengkonsumsi minuman keras (miras) ketika menjadi pemain band di Cruz Lounge Bar, Vasa Hotel Surabaya, pada Jumat 22 Desember 2023 lalu.

Ia sempat dilarikan ke RS Adi Husada oleh istrinya, Pada Minggu 24 Desember 2023, dini hari. Karena kondisinya yang semakin memburuk William Adolf Refly akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada pukul 09.00

Dengan menggunakan baju berwarna putih dan rambut terurai, Yiska Yulia, istri dari William Adolf Refly mengantarkan suaminya ke tempat peristirahatan terakhirnya di pemakaman kembang kuning Surabaya Selasa, 26 Desember 2023.

 BACA JUGA:Selesai Autopsi, Jenazah Drummer Dimakamkan di TPU Kembang Kuning

Raut wajah Yiska nampak sedih, sesekali ia menyeka air matanya dan saat wartawan memorandum akan melakukan wawancara iapun menolaknya.

 BACA JUGA:Tiga Tewas, DPRD Surabaya Minta Cruz Lounge and Bar Vasa Hotel Tutup

Sementara itu, teman Gereja korban, Yohana mengatakan bahwa William Adolf Refly adalah sosok yang sangat baik kepada rekan-rekannya.

"Refly adalah seorang pribadi yang baik hati dan humoris. Ia selalu murah senyum dan suka menghibur orang lain serta seorang teman yang setia dan selalu ada untuk teman-temannya," ucapnya.

"Refly adalah seorang drummer yang berbakat dan memiliki semangat yang tinggi dan selalu bersemangat untuk bermain musik serta menghibur orang lain," imbuhnya.

Yohana mengenal sosok Refly sejak ia duduk di sekolah menengah atas hingga menjadi teman gerejanya di Gereja GAB Mirekel Center Margorejo Surabaya.

"Aku mengenal Refly sejak kami masih duduk di bangku sekolah menengah atas. Kami sering bersama-sama bermain musik dan berlatih band. Refly adalah seorang drummer yang handal dan memiliki teknik yang sangat baik.Ia juga memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat dan selalu mendorong teman-temannya untuk terus berlatih dan menjadi yang terbaik," ceritanya.

Ia merasa sangat kehilangan sosok Refly. "Aku sangat kehilangan Refly, Ia adalah seorang teman yang sangat baik dan berbakat, aku akan selalu mengenang sosoknya," pungkasnya.(mtr)

Sumber: