Polres Jember Amankan Puluhan Motor Diduga Balap Liar Jelang Nataru

Polres Jember Amankan Puluhan Motor Diduga Balap Liar Jelang Nataru

Puluhan motor berhasil diamankan Polres Jember.-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Polres Jember mengamankan puluhan motor diduga pelaku balap liar jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Aksi balap liar ini meresahkan masyarakat dan membahayakan pengguna jalan lain.

Kasatlantas Polres Jember AKP Achmad Fahmi Adiatma, mengatakan, aksi balap liar ini dilakukan di jalan raya depan KFC atau Jalan Gajah Mada, Kecamatan Kaliwates, dan traffic light (TL) Jarwo, Kecamatan Patrang, setiap Jumat malam hingga Subuh.

BACA JUGA:Pemohon SIM C Baru Satlantas Polres Jember Meningkat 300 Persen

"Ratusan kendaraan memenuhi pinggir jalan raya untuk melihat aksi balap liar, dengan suara berisik dari knalpot brong dan kecepatan yang tinggi sehingga membuat resah pengguna jalan lain," kata Fahmi.

BACA JUGA:Ujian Praktik SIM C di Satlantas Polres Jember Gunakan Lintasan Baru

Akibat dari kecerobohan kelompok remaja ini sampai terjadi laka lantas. Melihat kondisi seperti ini banyak masyarakat sekitar yang mengeluh melalui sosmed maupun melaporkan kepada anggota kepolisian.

Atas laporan tersebut, Polres Jember kemudian menggelar operasi gabungan. Hasilnya lebih kurang 84 unit kendaraan berhasil diamankan dan diberikan tindakan tegas oleh aparat kepolisian.

BACA JUGA:Tak Butuh Waktu Lama, Satlantas Polres Jember Amankan Pengemudi Truk Pelaku Tabrak Lari

"Kami amankan dan kami minta kendaraan untuk disesuaikan dengan standar pabrikan," ujar Fahmi.

Fahmi berharap masyarakat bisa membantu pihak kepolisian dalam memberikan informasi supaya tidak terjadi balap liar di jalan raya yang menimbulkan risiko besar. Terutama orang tua supaya bisa mengimbau anaknya.

BACA JUGA:Marak Angkutan Odol dan Truk Terbuka Pengangkut Tanah, Satlantas Polres Jember Getol Patroli

"Harapan kami masyarakat bisa membantu kami dalam memberikan informasi supaya tidak terjadi balap liar di jalan raya yang menimbulkan resiko besar, terutama orang tua supaya bisa mengimbau anaknya," pungkas Fahmi.

Puluhan motor yang diamankan tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Jember. Para pemilik motor kemudian diminta untuk datang ke kantor polisi untuk mengambil kendaraannya.

BACA JUGA:Satlantas Polres Jember Amankan 53 Kendaraan Sport Tak Sesuai Standar

Sumber: