Pengurus Gereja Apresiasi Pengamanan Polres Pasuruan

Pengurus Gereja Apresiasi Pengamanan Polres Pasuruan

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama saat patroli keliling Gereja saat malam Misa Natal di Pandaan.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Kondusivitas malam Natal di beberapa Gereja di wilayah Pasuruan dipantau langsung Kapolres Pasuruan dan seluruh jajaran. Kapolres mengecek beberapa Gereja dan pos Pengamanan Operasi Lilin Semeru 2023 Polres Pasuruan saat malam Natal di Gereja St. Theresia, Jl. Ahmad Yani No.70, Kluncing, Petungasri, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Minggu, 24 Desember 2023 malam.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres AKBP Bayu Pratama keliling didampingi Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Aziz. Selain itu juga hadir para PJU Polres Pasuruan, Kapolsek Pandaan, dan Pengurus Gereja St. Theresia Pandaan.

Saat melakukan pengecekan, Kapolres sempat berbincang-bincang dengan para pengurus Gereja St. Theresia Pandaan. AKBP Bayu mengatakan kepada pengurus Gereja tersebut agar mengimbau kepada para Jemaat untuk tidak khawatir dalam melaksanakan Ibadah di Gereja. Sebab aparat keamanan TNI-Polri dibantu instansi lainnya sudah menjaga keamanan Gereja.

"Untuk pengamanan malam Natal hari ini, kita dari Polres Pasuruan sudah menerjunkan ratusan personil yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Pasuruan, termasuk Gereja-Gereja yang ada di Kabupaten Pasuruan. Dibantu oleh Personil TNI dan Instansi terkait lainnya," ungkap AKBP Bayu.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Ingin Wujudkan Malam Natal Kondusif

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Pasuruan khususnya yang sedang melaksanakan Ibadah Natal agar tidak khawatir dan hindari hal-hal negatif saat momen Natal dan Tahun Baru.

Yulius, salah satu pengurus Gereja Santa Theresia Pandaan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres Pasuruan beserta jajarannya yang selalu rutin patroli dan mengontrol ke gereja-gereja di wilayah Kecamatan Pandaan untuk memberikan jaminan keamanan. Terutama terhadap prosesi perayaan Misa Malam Natal di Gereja Santa Theresia.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Pasuruan beserta anggota Polri yang selalu sigap dalam memantau situasi keamanan, khususnya kegiatan Misa Natal di Gereja-gereja yang ada di wilayah Kecamatan Pandaan, sehingga para Jemaat merasa khidmat dalam menjalankan ritual ibadahnya dalam gereja", ucap Yulius.(mh)

Sumber: