Kapolres Pasuruan Ingin Wujudkan Malam Natal Kondusif

Kapolres Pasuruan Ingin Wujudkan Malam Natal Kondusif

Kapolres Pasuruan Ingin Wujudkan Malam Natal Kondusif--

PASURUAN, MEMORANDUM - Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Natal 2023 di wilayah hukum Polres Pasuruan. Apel ini dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2023 yang digelar pada Minggu (24/12).

Kegiatan Apel tersebut digelar di lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Pasuruan. Diikuti oleh Wakapolres Kompol Hari Aziz, para PJU, Kapolsek Jajaran, Personel Gabungan TNI, Satpol PP, Dishub dan Damkar. Selain itu juga diikuti anggota Polres Pasuruan yang terlibat dalam Operasi Lilin Semeru 2023.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan pengamanan malam Natal agar selalu meningkatkan kesiapsiagaan saat bertugas.

Para anggota harus bisa memastikan sterilisasi di Gereja sebelum pelaksanaan Ibadah Natal, guna memastikan tidak ada ancaman saat berlangsungnya Ibadah Natal di Gereja.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Cek Jeep Hartop Bromo, Pastikan Wisatawan Aman

BACA JUGA:Siapkan Personel, Kapolres Pasuruan Petakan Zona Kerawanan Pemilu 2024

"Selalu tingkatkan rasa kewaspadaan dan kesiapsiagaan. Jika situasi terlihat aman tetap jangan sampai underestimate (meremehkan) situasi tenang, pastikan pelaksanaan Ibadah Natal di Gereja aman mulai awal hingga akhir pelaksanaannya agar tidak ada ancaman bagi para Jemaat yang sedang beribadah," tegasnya.

Lebih lanjut, AKBP Bayu juga berpesan agar seluruh anggota tetap disiplin dan selalu tepat waktu saat melaksanakan tugasnya. Tetap bersikap humanis dan lakukan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap saling jaga keselamatan diri dan satu sama lain.

"Saya tekankan kepada para Personel yang ditunjuk untuk melaksanakan pengamanan di Pos Pengamanan, jangan sampai Pos ditinggal atau dalam keadaan kosong. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang sedang mudik dalam rangka merayakan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polres Pasuruan, selalu kenali situasi, kondisi serta potensi kerawanan, dan tetap lakukan langkah-langkah antisipasi guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," pungkasnya. (mh)

Sumber: