9 Tips Aman Menjaga Barang Bawaan Saat Naik Kendaraan Umum

9 Tips Aman Menjaga Barang Bawaan Saat Naik Kendaraan Umum

Bagi Anda yang suka bepergian dengan kendaraan umum, pahami 9 tips aman menjaga barang saat naik kendaraan umum, agar tetap aman dan terhindar dari tindak kriminal.-Pexel-

BACA JUGA:5 Manfaat Traveling untuk Kesehatan Tubuh dan Mental

 

6. Jaga jarak dengan pintu

Para copet sering mengincar penumpang yang berada di dekat pintu. Oleh karena itu, sebaiknya jaga jarak dengan pintu. Jika memungkinkan, duduklah di kursi yang berada di tengah atau di bagian belakang kendaraan.

7. Jangan tertidur saat di kendaraan umum

Saat tertidur, Anda akan menjadi sasaran empuk bagi para copet. Oleh karena itu, sebaiknya jangan tertidur saat di kendaraan umum.

8. Waspada saat turun kendaraan

Saat turun kendaraan, waspadalah terhadap orang-orang yang berada di sekitar Anda. Jangan lengah saat membawa barang bawaan Anda.

9. Laporkan ke petugas jika terjadi tindak kriminal

Jika Anda menjadi korban tindak kriminal saat naik kendaraan umum, segera laporkan ke petugas. Jangan biarkan para pelaku lolos begitu saja.

Meskipun kejahatan tidak dapat diprediksi, namun dengan menerapkan tips-tips di atas, Anda dapat mengurangi risiko menjadi korban tindak kriminal saat naik kendaraan umum. Tetaplah berhati-hati dengan barang bawaan Anda. (*)

Sumber: