Diduga Meracik Mercon, Pemuda Sidoarjo Ditemukan Tewas Usai Ledakan

Diduga Meracik Mercon, Pemuda Sidoarjo Ditemukan Tewas Usai Ledakan

Jenazah Dimas dievakusi petugas ke rumah sakit.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Warga Tanjung Anom, Desa Tanjungsari, Kecamatan Taman, SIDOARJO, dikagetkan dengan suara ledakan yang cukup keras, Jumat, 22 Desember 2023 malam. 

Akibat ledakan itu, seorang pemuda yang diketahui bernama Dimas (22), ditemukan tewas di dalam kamar rumahnya, dengan kondisi tubuh penuh luka.

BACA JUGA:Diduga Kaget Dengar Suara Mercon, Bayi Kejang lalu Meninggal 

Dari keterangan Ketua RW 05, Heri Siswanto saat itu warga lingkungan sekitar rumah korban sedang tahlilan bersama. Tiba-tiba, dari lokasi tempat tahlilan sekitar 150 meter, terdengar bunyi ledakan yang cukup keras. Warga mengira ledakan itu bunyi ban truk yang meledak.

BACA JUGA:Safari Jumat, Kapolres Situbondo Ajak Masyarakat Cegah Balap Liar dan Perang Mercon

"Waktu kami tahlilan tiba-tiba terdengar suara ledakan yang cukup keras, kami mengira suara ban meledak," ujar Heri.

BACA JUGA:Tewaskan 1 Orang dan Rusakkan 3 Rumah, Polisi Selidiki Ledakan Mercon Kasembon

Heri menceritakan, usai terdengar ledakan, warga mencari sumber ledakan tersebut. Saat melihat ke lokasi rumah korban, terjadi ada kebakaran di rumah korban meski api tidak terlalu besar dan warga melihat korban dalam kondisi sudah tewas dalam rumah sendirian. 

Warga yang mengetahui kejadian itu, langsung melaporkan peristiwa itu ke pihak kepolisian dan memanggil petugas pemadam kebakaran.

BACA JUGA:Bahan Baku Mercon Meledak Hancurkan Puluhan Rumah di Ponggok Blitar

"Saat mencari sumber ledakan, korban ditemukan sudah meninggal di kamarnya," katanya.

Menurut Heri, peristiwa ledakan yang menyebabkan nyawa korban melayang ini diduga dari akibat korban meracik mercon. Korban yang merupakan anak tunggal ini, selain membuat mercon, korban juga diketahui sering membuat layang-layang saat musim layang-layang

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Polsek Geger Kian Greget Sisir Peredaran Mercon

"Korban ini memang senang membuat kerajinan, termasuk membuat mercon. Korban juga sering membuat layang-layang," ungkapnya.

Sumber: